Nasional

Momen Ganjar Pranowo Ajak Makan Siang Pendukung Prabowo-Gibran: Sing Tenang, Pokoe Madhang

Kertasleces.co.id – Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo mengundang makan siang terhadap para pendukung Prabowo-Gibran.

Awalnya, Ganjar mendapatkan sambutan negatif dari pendukung capres nomor urut 2. Di Jalan mantan Gubernur Jawa Tengah itu diteriaki bokep (istilah film dewasa).

Video itu diunggah di area akun media sosial Instagram milik Ganjar Pranowo. Momen itu terjadi ketika kunjungannya ke Balikpapan Kalimantan Timur. “Sing tenang, pokoe madhang,” tulis Ganjar di dalam media sosialnya. 

Yang tak disangka, Ganjar Pranowo justru tiada menghindar. Ia malah membuka kaca mobil kemudian menyapa penduduk tersebut.

Di video tersebut, Ganjar malah mengundang makan siang sama-sama penduduk yang membentangkan spanduk Prabowo-Gibran. 

“Sudah nggak papa, jangan disuruh pergi. Ayo mengambil bagian makan semata sejenis saya. Ndak papa mas, jangan diusir,” ucap Ganjar diambil pada Selasa (6/2/2024). 

Saat Ganjar datang, dua pendukung Prabowo itu menggulung spanduknya akibat malu. Namun justru Ganjar yang mana melarang dan juga mengajukan permohonan keduanya untuk membentangkan spanduk capres dukungan mereka.

“Jangan digulung, nanti kamu dimarahin yang dimaksud nyuruh lho. Ndak papa dibentangkan, wah gambarnya bagus, yang mana bener biar kelihatan pak Prabowonya. Hal ini tulisannya bagus, Bersama Untuk Indonesia Maju,” ucap Ganjar.

Bahkan Ganjar sempat menghadirkan foto dua pendukung Prabowo itu di tempat depan balihonya. Ia mengajukan permohonan dua pendukung Prabowo mengacungkan salam dua jari, sementara dirinya berpose pada salam metal tiga jari.

“Saya senang lho kampanye pada di lokasi ini disapa pendukungnya pak Prabowo. Inilah arahan damai juga nggak marah-marah,” ucap Ganjar sambil foto bersama.

Usai foto Ganjar mengundang dua pembentang spanduk Prabowo itu untuk makan bersama. Awalnya keduanya malu-malu, namun Ganjar masih menghadirkan juga menyatakan bukan akan ada yang digunakan marah. Akhirnya, satu dari dua pembentang spanduk itu mau diajak makan Ganjar.

“Nggak papa nggak ada yang dimaksud marah. Nanti kalau dimarahin pak Prabowo, saya yang mana telpon beliau,” ucapnya.

Salah satu pendukung Prabowo yang diketahui bernama Putra Nur (21), segera bergabung makan Ganjar.

Bahkan, ia mendapat kehormatan sebab sanggup duduk lalu makan berdampingan dengan Capres nomor urut 3 itu.

“Pak boleh foto pak? Saya baru pertama kali mengambil bagian kaya gini,” ucapnya sambil foto dengan Ganjar memakai salam dua jari.

Ganjar pun memuji keberanian Putra. Ia mengungkapkan Putra mempunyai keberanian kemudian sikap pribadi laki-laki.

“Kamu berani lho, temenmu cuma kabur tadi tiada mau saya ajak makan. Orang berani seperti kamu ini biasanya pada kubu 03 lho,” canda Ganjar sambil makan bersatu Putra.

Ditemui usai makan, Putra Nur mengaku tiada menyangka akan mendapat respon seperti itu dari Ganjar. Ia mengira akan diusir atau dimarahi.

“Nggak nyangka identik sekali malah diajak makan bareng pak Ganjar. Rasanya nggak nyangka, saya kira akan dimarahi atau diusir,” ucapnya.

Setelah makan lalu ngobrol dengan Ganjar, Putra menyatakan bahwa Ganjar sosok yang asyik. Ia baik juga juga ramah.

“Orangnya asyik banget, tadi ngobrolin berbagai hal,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button