Olahraga

Move On dari French Open, Indonesia Bidik Hasil Lebih Baik dalam All England 2024

Kertasleces.co.id – Tim Bulu Tangkis Indonesia memiliki target hasil yang digunakan lebih besar baik di area kejuaraan BWF Super 1000 All England Open 2024 yang akan bergulir di area Birmingham, Inggris, pada 12-17 Maret.

Para atlet sudah melakukan latihan fisik juga teknis selama kurang lebih lanjut 90 menit di tempat Utilita Arena. Selain itu, federasi juga menekankan bahwa kondisi mental menjadi fokus utama pasukan demi peningkatan prestasi.

Koordinator Psikolog Tim Ad Hoc Olimpiade 2024 Paris PBSI, Lilik Sudarwati, menyatakan faktor mental mempunyai andil pada menumbuhkan semangat serta daya juang di tempat lapangan pada waktu bertanding.

“French Open kemarin dijadikan pelajaran untuk menatap kejuaraan yang mana baru. Di pada pertandingan pasti ada menang serta kalah, itu pasti, tapi kita harus punya prinsip yaitu kita main harus siap capek serta kalaupun harus kalah, lawan tidak ada boleh menang dengan mudah, tidaklah memberikan poin-poin yang dimaksud gampang,” jelas Lilik di rilis resmi PBSI, Selasa (12/3/2024).

Mantan tunggal putri Indonesia itu mengatakan, di pertandingan, lawan yang dimaksud dihadapi tidak hanya saja lawan di tempat seberang lapangan, tapi juga diri sendiri.

“Lawan diri sendiri inilah yang tersebut paling sulit,” tegas Lilik.

“Tapi untuk level pemain kita yang dimaksud telah elite ini, saya yakin dia telah punya pakem sendiri untuk bagaimana mengatasi dinamika yang tersebut kompleks di sebuah laga. Saya hanya saja mengingatkan hal itu agar di tempat lapangan dapat keluar,” kata beliau menambahkan.

Lilik pun menyarankan anak-anak untuk mengambil jeda ketika jalannya pertandingan tiada sesuai keinginan.

“Mengambil jeda itu sanggup membalikkan fokus serta ketenangan. Caranya bermacam-macam tergantung situasi juga kondisi pada lapangan. Ini adalah yang mana saya ingatkan juga, baik untuk pemain maupun pelatih,” kata dia.

Sementara itu, skuad Indonesia untuk All England 2024 diisi oleh 11 perwakilan dalam lima sektor. Pada sektor tunggal putra kemudian putri, ada Anthony Ginting, Jonatan Christie, Chico Keadaan Dwi Wardoyo, lalu Gregoria Mariska Tunjung.

Lebih lanjut, pada nomor ganda putra, ada pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sementara pada sektor ganda putri lalu campuran, ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan juga Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Related Articles

Back to top button