Nasional

Netizen Berang! Beredar Video Lansia Diduga Dianiaya Seorang Pria di dalam Panti Jompo

Kertasleces.co.id – Sebuah video yang digunakan menampilkan orang pria memukuli seseorang lansia di tempat sebuah panti jompo sudah menjadi perbincangan hangat di tempat dunia maya. Dalam rekaman berdurasi 11 detik tersebut, manusia terlihat memarahi wanita tua lalu mengangkat tangannya dengan kasar.

Wanita itu berjuang melindungi kepalanya, namun pria yang dimaksud masih memukulnya beberapa kali. Video ini dengan cepat menyebar dalam Facebook serta sudah ditonton lebih lanjut dari 350.000 kali dan juga dibagikan hampir 600 kali.

Reaksi netizen pun bervariasi. Beberapa mengutuk tindakan pelecehan ini dengan komentar bernada kasar.

“Anda lebih banyak buruk dari binatang, Anda pantas dilempar ke di lubang api,” tulis pengguna Facebook Teena Kaur.

Netizen mengklaim bahwa insiden ini terjadi di dalam sebuah panti jompo di tempat Malaka.

Baca juga:

Ibunda Sabda Ahessa Murka Putranya Dihujat Netizen Gegara Digugat Wulan Guritno

Reaksi BCL Tiba-tiba Diberi Dua Gepok Uang Saat Manggung, Orang Kaya Kok Disawer?

Melansir The Star Online, Menteri Utama Malaka, Idris Haron, juga angkat bicara mengutuk tindakan kejam ini.

“Saya ingin ada tindakan terhadap pengasuh yang dimaksud lantaran telah dilakukan melakukan hal ini terhadap warga lanjut usia yang tersebut bukan berdaya,” ujar Idris Haron

Dia juga memerintahkan Departemen Kepuasan Negara itu untuk melakukan inspeksi dalam semua panti jompo. Seorang staf panti jompo juga sudah pernah mengajukan laporan polisi terkait insiden ini kemarin.

Namun, menurut laporan dari Sin Chew Daily, pengelola panti jompo yang digunakan ada di video yang dimaksud mengaku sebagai pria yang tersebut terlibat membantah melakukan pelecehan terhadap wanita tersebut. Ia mengklaim bahwa adegan itu hanyalah “berakting”.

Sementara itu, para penghuni panti jompo yang diwawancarai oleh harian berbahasa Mandarin menyatakan bahwa dia tidaklah pernah mengalami serangan dari pria tersebut. Kontroversi ini semakin memanas serta mengakibatkan reaksi beragam di dalam kalangan netizen.

Related Articles

Back to top button