Nasional

Nobar Piala Asia, TKN Ungkap Mimpi Prabowo Timnas Indonesia Ikut Piala Planet

Kertasleces.co.id – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyelenggarakan nonton bareng alias nobar laga grup D Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia melawan Jepun pada depan kediaman Prabowo Subianto Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, DKI Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2024).

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Juri Ardiantoro menyatakan acara nobar yang tersebut dihadiri sukarelawan dari generasi milenial hingga olahragawan itu dijalankan sebagai bentuk dukungan terhadap Timnas Indonesia.

“Allhamdulilah berapapun hasilnya kita syukuri. Tadi skornya kita dapet 1 dan juga Negeri Sakura 3. Bukan kekalahan tapi kemenangan yang tersebut tertunda,” kata Juri.

Juri lantas mengemukakan bahwa Prabowo-Gibran mempunyai semangat yang tersebut sebanding dengan rakyat Indonesia pada rangka memajukan olahraga sepak bola.

Bahkan, hal yang dimaksud menurutnya telah lama dibuktikan Prabowo dengan mendirikan pusat pelatihan atau akademi sepak bola Garudayaksa pada Jawa Barat.

“Nanti juga akan mendirikan berbagai lapangan bola dengan standart yang dimaksud baik di area seluruh indonesia. Ini adalah untuk memproduksi sepak bola kita jadi semakin kuat lalu disegani pada pertandingan-pertandingan internasional,” katanya.

Selain itu, lanjut Juri, Prabowo juga telah lama mencanangkan Timnas Indonesia bisa jadi bergabung berlaga di dalam turnamen Piala Dunia.

Sebagai upaya membanun kelompok sepak bola yang digunakan kuat demi mewujudkan mimpi yang disebutkan menurutnya akan dimulai dari proses pembibitan pemain, kompetisi berjenjang, hingga melibatkan naturalisasi.

“Saya kira semua pemimpin ingin menjadi negara yang bergabung pada kompetisi tingkat dunia. Tentu kita harus realistis dikarenakan mendirikan sepak bola itu tidak perkara jangka pendek tapi jangka panjang,” katanya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button