Teknologi

Onic Olympus Juara FFWS ID 2024 Spring Free Fire

Kertasleces.co.id – Onic Olympus pergi dari sebagai juara pada kompetisi Free Fire World Series Indonesia alias FFWS ID 2024 Spring. Tim landak warna kekuningan ini sukses memperoleh poin tertinggi dengan total 119 dari total enam round.

Berkat peringkat juara FF ini, Onic Olympus juga mendapatkan bagian terbesar dari total prize pool senilai Simbol Rupiah 700 juta. Hal ini juga kali pertama Onic mendapatkan penghargaan juara Free Fire selama bergabung pada kompetisi esports game battle royale itu sejak 2019.

Captain Onic Olympus Tegar Wardana alias ONIC.GAREE mengaku campur aduk dengan raihan penghargaan juara FFWS ID 2024 Spring. Pasalnya, ia sempat terpikir ingin pensiun dari dunia esports.

“Tapi akhirnya diajak buat kembali ke Onic pada awal musim ini, juga saya tidaklah menyesali kebijakan itu mirip sekali. FFWS ID 2024 Spring menjadi trofi pertama buat saya, dan juga semoga akan tambahan sejumlah trofi ke depannya buat saya dan juga Onic Olympus,” ungkap Onic Garee, disitir dari siaran pers Garena Indonesia, Selasa (5/3/2024).

Roster kelompok Onic Olympus yang mana mengungguli FFWS ID 2024 Spring diisi oleh Fadly Rasyid Ali Muhammad (ONIC.GARDUUU), Adam Ramdani (ONIC.JEK), Arya Bumi Satria (ONIC.KIBAA), Rizky Defa Sanjaya (ONIC.JOEL23), kemudian Tegar Dika Wardana (ONIC.GAREE). Sementara Coach Onic Olympus adalah Richki bagus Setiawan.

“Saya sangat bangga dengan kelompok ini akibat kami tak menyangka impian kami benar-benar menjadi kenyataan. Segala upaya kemudian perniagaan yang tersebut kami lakukan selama ini akhirnya berbuah manis untuk Onic Olympus. Sulit menggambarkan betapa senang serta bangganya kami bisa saja menjadi pemenang dalam Grand Finals FFWS ID 2024 Spring hari ini,” kata Coach Onic Olympus Richki bagus Setiawan.

Onic Olympus juara FFWS ID 2024 Spring. [Dok Garena Free Fire Indonesia]
Onic Olympus juara FFWS ID 2024 Spring. [Dok Garena Free Fire Indonesia]

Tampil konsisten selama enam round pertandingan, Onic Olympus meraup total 119 poin, terdiri dari 59 poin eliminasi juga 49 poin placement. Perolehan poin ini juga disumbang oleh dua kali Booyah yang mana didapatkan pada round ke-2 kemudian ke-3.

Berikut hasil pertandingan di dalam Grand Finals FFWS ID 2024 Spring:

  1. Onic Olympus – 119 Poin
  2. RRQ Kazu – 89 Poin
  3. Evos Divine – 84 Poin
  4. Indostars – 80 Poin
  5. Morph Team – 79 Poin
  6. Thorrad – 71 Poin
  7. Genesis Dogma SF – 61 Poin
  8. Tigerwong Esports – 68 Poin
  9. Dewa United Apollo – 55 Poin
  10. Vesakha Esports – 50 Poin
  11. MBR Epsilon – 30 Poin
  12. Bigetron Delta – 27 Poin

Kemenangan ini juga menggaransi satu tempat bagi Onic Olympus dalam FFWS Southeast 2024 Spring alias kompetisi FF tingkat Asia Tenggara yang tersebut akan datang.

Indostars yang digunakan duduk di dalam peringkat 4 klasemen Overall Standing juga akan akan bergabung bersatu RRQ Kazu, Evos Divine, serta Dewa United Apollo yang digunakan telah terjadi lebih lanjut dulu memverifikasi partisipasi merekan di dalam FFWS SEA 2024 Spring melalui jalur direct invitational atau jalur undangan.

Related Articles

Back to top button