Teknologi

Pakai Chipset M3, Pengujian Geekbench MacBook Air Cetak Hasil Fantastis

Kertasleces.co.id – Apple baru semata merilis chipset M3 pada Oktober 2023 lalu pada kompetisi ‘Scary Fast’. Chipset ini kemudian debut di dalam perangkat baru Apple yaitu MacBook Air yang mana hadir di dua varian ukuran.

Di awal Maret 2024 ini, Apple merilis MacBook Air pada ukuran 13 inci serta 15 inci. Untuk jeroan, perangkat yang disebutkan telah menggunakan otak dari chipset M3 yang dimaksud baru cuma diperkenalkan oleh perusahaan jika Amerika Serikat ini.

Dilansir dari GSM Arena, hal unik dari perangkat ini adalah chipset M3 yang mana bekerja pada pendinginan pasif yang digunakan membedakan performanya.

Pada pengujiannya di dalam Geekbench, chipset M3 pada MacBook Air terbaru ini menunjukan peningkatan performa sebesar 20 persen pada kinerja CPU single-core juga multi-core.

Peningkatan lebih banyak baik ini menghasilkan chipset M3 di tempat MacBook Air memiliki performa optimal apabila dibandingkan dengan perangkat sebelumnya yang digunakan menggunakan chipset M2.

Di sisi lain, perbandingan nampak jelas antara chipset M3, M2 dan juga M1 yang mana sebelumnya digunakan di tempat seri original MacBook Air. Perbedaan ketiga chipset ini berada pada bilangan bulat 30-40.

Apple mengumumkan bahwa peningkatan performa MacBook Air dengan chipset M3 ini berkat GPU yang mana digunakan. Sedangkan seri terbaru Apple ini tak mempunyai sistem pendinginan yang tersebut serupa seperti di tempat MacBook Pro.

Khusus untuk seri Pro, perangkat ini menggunakan chipset M3 Pro juga M3 Max untuk yang digunakan menginginkan daya komputasi yang digunakan lebih lanjut besar.

Untuk nilai tukar jual, MacBook Air dengan chipset M3 dijual dengan tarif 1.100 dolar Negeri Paman Sam atau setara Simbol Rupiah 17 jutaan untuk ukuran 13 inci. Sedangkan untuk ukuran 15 inci dijual dengan harga jual 1.300 dolar Amerika Serikat atau setara Simbol Rupiah 20 jutaan.

Related Articles

Back to top button