Teknologi

Pakai Sensor Premium Sony, iPhone 16 Pro Max Bawa Perbaikan Fitur Kamera

Kertasleces.co.id – iPhone 16 Pro Max diprediksi menghadirkan peningkatan fasilitas khususnya pada bagian layar juga kamera. Leaker populer Digital Chat Station (DCS) membocorkan bahwa iPhone 16 Pro Max akan mengusung sensor premium dari Sony.

Seperti namanya, iPhone 16 Pro Max adalah generasi penerus iPhone 15 Pro Max. Meski masih akan meluncur pada beberapa bulan mendatang, bocoran layanan iPhone 16 series sudah beredar ke publik.

Melalui akun Weibo, DCS mengungkap bahwa Apple siap menyematkan sensor kamera Sony IMX903 48 MP pada iPhone 16 Pro Max. Sensor yang dimaksud hadir dengan desain custom khusus untuk HP flagship Apple.

Perusahaan juga menyertakan konverter analog-ke-digital (ADC) 14-bit serta kontrol penguatan digital (DGC) untuk meningkatkan kinerja kamera. Dikutip dari Gadget360, Apple melengkapi model iPhone 15 Pro Max lalu iPhone 14 Pro Max dengan sensor kamera utama 1/1,28 inci. Model Pro Max pada tahun ini dapat menggunakan sensor baru yang lebih tinggi besar yaitu 1/1,14 inci.

Artinya, iPhone 16 Pro Max dapat menangkap gambar tambahan baik pada skenario cahaya redup, sekaligus menawarkan rentang dinamis lalu kemampuan bokeh yang tersebut lebih tinggi baik.

Spesifikasi iPhone 15 Pro kemudian iPhone 15 Pro Max yang dimaksud resmi diresmikan Apple pada 12 September 2023. [Apple.com]
iPhone 15 Pro Max. [Apple.com]

Analis TF Securities International Ming-Chi Kuo baru-baru ini memperkirakan bahwa model iPhone 16 Pro akan dilengkapi dengan kamera ultrawide yang mana ditingkatkan.

Pengaturan kamera telefoto tetraprisma dari iPhone 15 Pro Max akan hadir di dalam iPhone 16 Pro. Berdasarkan klaim tersebut, tampaknya iPhone 16 Pro serta iPhone 16 Pro Max sama-sama mengusung dua kamera yang digunakan ditingkatkan.

Kuo juga membocorkan terkait proyek smartphone Apple tahun 2025. Gadget yang tersebut meluncur dapat debut sebagai iPhone 17. Menurut klaim Kuo, iPhone 17 akan dilengkapi dengan kamera selfie yang ditingkatkan. Sensor 12 MP dengan lensa 5P akan menjadi kamera 24 MP dengan lensa 6P pada iPhone 17.

Sebagai pengingat, iPhone 15 Pro Max mengandalkan chipset Apple A17 Pro (3 nm). iPhone 16 Pro Max diharapkan menyebabkan dapur pacu Apple A18 Pro.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button