Lifestyle

Pantas sampai Dibandingkan dengan Kartika Putri, Angelina Sondakh Hafal 15 Juz lalu Jadi Guru Ngaji

Kertasleces.co.id – Tantangan Kartika Putri agar ketiga pasangan calon presiden serta perwakilan presiden mengaji membuatnya dibanjiri cibiran. Bahkan kemampuan membaca Al Quran Kartika juga belakangan sejumlah diledek lantaran tidaklah lebih besar baik dari Angelina Sondakh.

Masih bagusan Angelina Sondakh ngajinya,” komentar warganet di tempat video TikTok unggahan akun @suasana.desa22, diambil pada Hari Jumat (26/1/2024). Padahal diketahui Angelina adalah orang mualaf, sementara Kartika merupakan istri pemuka agama.

Di sisi lain perjalanan, spiritual Angelina Sondakh memang benar tak dapat dipandang sebelah mata. Bukan hanya sekali menjadi mualaf, istri almarhum Adjie Massaid itu diam-diam telah menghafalkan setengah isi Alquran alias 15 juz. 

Potret Kartika Putri. (Instagram/ kartikaputriworld)
Potret Kartika Putri. (Instagram/ kartikaputriworld)

Hal ini pernah disampaikan oleh Ustaz Yusuf Mansur di dalam Instagram pribadinya. Dikutip dari unggahan tahun 2021 silam, Ustaz Yusuf Mansur membagikan tangkapan layar halaman opini bertuliskan, “Masya Allah, Penjara Menempa Angelina Sondakh Hapalkan 15 Juz Alquran”.

Ustaz Yusuf Mansur terlihat memberikan pujian untuk Angelina. Apalagi akibat ibu sambung Aaliyah Massaid itu juga menjadi guru mengaji untuk rekan narapidana di tempat Lapas Pondok Bambu.

Allah Punya Kuasa. Allah Punya Rencana. Bahkan beliau menjadi guru ngaji bagi warga binaan yang mana ga mampu ngaji. Fabi-aiyyi-aalaa-i-robbikuma tukadzdzibaan,” begitulah caption Ustaz Yusuf Mansur.

Angelina Sondakh. [Instagram/angelinasondakh09]
Angelina Sondakh. [Instagram/angelinasondakh09]

Perkara Angelina menjadi guru mengaji ini juga pernah disampaikan eks narapidana Lapas Pondok Bambu, Rahma. Kala ditemui Suara.com di kawasan Tebet pada 7 Maret 2022, Rahma bahkan mengaku sampai malu sebab Angelina justru lebih tinggi religius ketimbang dirinya yang Muslim sejak lahir.

“Aku cuma bisa jadi mengaji gara-gara dia,” ungkap Rahma. “Dia sanggup baca surat, hafalan, itu benar-benar beliau tekuni banget. Bahkan ia melebih kami yang tersebut Islam banget.”

“Ya selayaknya beliau yang digunakan sudah ada istikamah, jadi jalainnya lebih banyak rajin daripada kami,” imbuhnya, sembari menambahkan bahwa Angelina bukannya sengaja menjadi guru mengaji melainkan hanya saja membantu teman-temannya sesama Muslim.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button