Lifestyle

Pantas Siti Atikoh Tak Punya Tas Branded Seperti Selvi Ananda, Selisih Harta Ganjar juga Gibran Tembus Rp10 M

Kertasleces.co.id – Video pengakuan Siti Atikoh Supriyanti tidak ada miliki barang branded sedang kembali ramai pada media sosial. Dalam videonya, istri Ganjar Pranowo itu mengaku telah terbiasa untuk hidup mudah kemudian mengutamakan fungsi sebuah barang alih-alih gengsi.

“Enggak punya (barang branded). Saya itu membeli sesuatu atau mencari sesuatu berdasarkan fungsi,” ucap Siti Atikoh, disitir dari akun TikTok @saptasinar, Selasa (30/1/2024).

Siti Atikoh mengaku lemari pakaiannya malah diisi dengan pakaian dan juga sepatu olahraga. “Mungkin dikarenakan saya berasal dari publik biasa. Terus akibat saya pernah kerja jadi wartawan, lalu ASN, kan ya kita tahu gajinya berapa, ya penampilannya seperti itu,” tandas Siti Atikoh.

Pengakuan ini tampak memicu pro dan juga kontra di tempat kalangan warganet. Termasuk ada yang digunakan diduga membandingkannya dengan Selvi Ananda yang dimaksud sempat dikenal akan citra kesederhanaannya tetapi ternyata mempunyai banyak barang mewah dengan nilai tukar selangit.

Ini beneran mudah bukanlah pura-pura simpel eh ke gap bawa Hermes,” komentar warganet yang dimaksud diduga merujuk pada Selvi yang tersebut terciduk menghadirkan tas mewah pada berbagai kesempatan.

Padahal baik Siti Atikoh maupun Selvi tentu bisa saja membeli barang-barang mewah lantaran harta kekayaan suami merekan juga tergolong banyak. Meski begitu, harta kekayaan Ganjar Pranowo ternyata tak sebanyak Gibran Rakabuming Raka, bahkan selisihnya mampu mencapai Rp10 miiliar.

Harta Kekayaan Ganjar Pranowo 

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo ketika kampanye di dalam Kulon Progo, DIY, Hari Minggu (28/1/2024). [Hiskia Andika Weadcaksana/Suarajogja.id]
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo ketika kampanye dalam Kulon Progo, DIY, Mingguan (28/1/2024). [Hiskia Andika Weadcaksana/Suarajogja.id]

Dilihat di tempat LHKPN-nya per 18 Oktober 2023, harta kekayaan Ganjar Pranowo adalah sebesar Rp15.430.843.129. Proporsi aset terbesarnya adalah terdiri dari kas lalu setara kas dengan nilai total Rp7,21 miliar.

Selain itu, Ganjar mempunyai tanah lalu bangunan dengan nilai total Rp6,15 miliar yang mana tersebar di dalam Purbalingga lalu Sleman. Kemudian ada pula kendaraan bermotor dengan nilai total Rp1,42 miliar juga harta bergerak lain senilai Rp638,8 juta.

Harta Kekayaan Gibran Rakabuming Raka

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka hadiri kampanye akbar di tempat Semarang, Jawa Tengah, Mingguan (28/1/2024). [Suara.com/Novian]
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka hadiri kampanye akbar pada Semarang, Jawa Tengah, Hari Minggu (28/1/2024). [Suara.com/Novian]

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka melaporkan kepemilikan harta kekayaan sebesar Rp25.545.215.362 per 24 Oktober 2023. Aset terbesar yang tersebut dimiliki Gibran adalah tanah serta bangunan pada Sragen serta Surakarta dengan nilai mencapai Rp17,34 miliar.

Gibran mengaku miliki banyak kendaraan bermotor dengan nilai total Rp332 juta. Selain itu, Gibran juga mempunyai harta bergerak lainnya senilai Rp260 juta, surat berharga senilai Rp5,52 miliar, juga kas dan juga setara kas senilai Rp2,06 miliar.

(Sumber; Suara.com)

Related Articles

Back to top button