Nasional

Pastikan Kesiapan Lahan Kantor Pusat, Kepala Bakamla Kunjungan ke IKN

Kertasleces.co.id – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M. Tr. Opsla melakukan peninjauan lahan lokasi Kantor Bakamla RI pada rencana tata ruang di tempat kawasan Ibu Daerah Perkotaan Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Kamis, (25/1/2024).

Laksdya TNI Dr. Irvansyah menjelaskan, Bakamla RI mendapatkan lahan seluas 1.04 hektare pada Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) pada sumbu Tripraja.

“Peninjauan diadakan pada rangka melakukan konfirmasi kesiapan lahan untuk rencana pembangunan Kantor Pusat Bakamla RI juga sebagai salah satu bukti komitmen Bakamla RI menyokong acara pemerintah pada perkembangan Daerah Perkotaan Negara Nusantara,” ujar Laksdya TNI Dr. Irvansyah.

Lanjutnya, juga sebagai implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 63 Tahun 2022 Tentang Perincian Rencana Induk Ibu Pusat Kota Nusantara.

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, pucuk pimpinan tinggi Bakamla RI di dalam dampingi oleh Direktur Ketentraman juga Ketertiban Umum IKN Roni Pantau.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bakamla RI bertekad turut dan juga mengawal keamanan perkembangan IKN Nusantara yang dimaksud sedang berlangsung.

“Berkaitan dengan keamanan laut, Bakamla RI menjalankan tugas di patroli keamanan dalam perairan sekitar IKN Nusantara melalui unsur terdekat yang digunakan berada dalam wilayah Zona Bakamla Tengah, kemudian bersinergi dengan TNI AL juga pihak terkait untuk memverifikasi keamanan perairan sehingga semua tahapan pembangunan berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Turut juga mendampingi Kepala Bakamla RI pada peninjauan yakni Deputi Jakstra Laksda Bakamla Dr. Gregorius Agung W.D., M.Tr. (Han), Deputi Inhuker Laksda Bakamla Dr. Samuel H. Kowaas, M.Sc., CSBA., Kepala Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla Octavianus Budi Susanto, S.H.,M.Si.,M.Tr.Opsla, Kepala Biro Perencanaan juga Organisasi Laksma Bakamla I Gusti Putu Aswan Candra, M.M., CHRMP., M.Tr.Opsla, Kepala Biro Sarpras Laksma Bakamla Rudi Parulian Simorangkir, S.E., kemudian Analis SDM Aparatur Ahli Madya Kolonel Bakamla Lasmijan, S. Pd.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button