Nasional

Pastikan Penyaluran Bansos Berjalan,Menko Airlangga Kunjungi Warga Indramayu

Kertasleces.co.id – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartanto meninjau secara secara langsung penyaluran bansos pada Desa Eretan Kulon, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (24/1/2024) untuk 22 jt keluarga penerima khasiat (KPM). 

Airlangga menjelaskan, kedatangannya adalah untuk melaksanakan amanah Jokowi, yaitu memberikan bantuan pangan di bentuk 10 kg beras.  

“Ini akan diberikan sampai Juni, 10 kilo (beras) per keluarga per bulan,” ujar Airlangga. 

“Bantuan pangan beras untuk tempat Jawa Barat sebanyak 305.433 ton. Saya berterima kasih untuk Pemda (pemerintah daerah) Jabar, dikarenakan dengan Bulog dan juga PT Pos Indonesia telah terjadi menyalurkan dalam kantor desa Eretan,” ujar Airlangga, di Pemberian Bantuan Pangan lalu Temu Wicara, Indramayu.  

Airlangga sempat bertanya secara segera terhadap warga Desa Eretan perihal bansos, apakah ingin diperpanjang atau tidak.  

“Bansos mau dilanjutkan tidak?” tanyanya. 

“Lanjut Pak,” dijawab serentak oleh warga Desa Eretan Indramayu.  

Airlangga menyebut, pemerintah memberikan bantuan segera tunai (BLT) terhadap warga beberapa orang Rp200 ribu per bulan. Dana yang dimaksud sedang diproses itu diharapkan sanggup turun ke publik pada akhir Januari atau awal Februari 2024. 

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button