Otomotif

Peluncuran Truk Listrik Fuso eCanter di dalam Indonesia Hanya Tinggal Menunggu Waktu

Kertasleces.co.id – PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor Mitsubishi Fuso di area Indonesia siap jual truk listrik Fuso eCanter di waktu dekat.

“Kami akan launching (eCanter) dalam pertengahan tahun,” ujar Aji Jaya selaku Sales and Marketing Director PT KTB, di area Jakarta, hari terakhir pekan (8/3/2024).

Soal harga, Aji belum bersedia untuk memberi informasi lebih banyak jauh. Hanya hanya truk listrik eCanter yang mana akan dibawa ke Indonesia merupakan generasi terbaru.

Diketahui KTB pertama kali memperkenalkan truk listrik Fuso eCanter pada Maret 2020.

Sedangkan generasi terbaru truk listrik eCanter telah terjadi diperkenalkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Agustus lalu. 

Truk itu tampil perdana di tempat Indonesia pasca diresmikan pada Jepun pada September tahun 2022.

eCanter hadir dengan eAxle, teknologi canggih menggunakan teknologi driveline ringkas tanpa propeller shaft. Beberapa keunggulan eAxle adalah biaya perawatan yang mana lebih banyak rendah, mudah diservis, halus, gesit lalu akselerasi yang tersebut mulus.

Adapun generasi terbaru Fuso eCanter memiliki tiga pilihan ukuran sel yang digunakan akan menyesuaikan dengan permintaan dari konsumen, yaitu ukuran S, M lalu L yang mana menciptakan tenaga dan juga jangkauan jarak berbeda di sekali pengisian. 

Sebagai gambaran, penyimpan daya eCanter ukuran M, mampu menempuh jarak berkendara 120-150 kilometer.

Tak cuma berencana untuk meluncurkan truk listrik eCanter di area Indonesia, KTB pun turut mempertimbangkan untuk melakukan produksi lokal di tempat Indonesia.

Dikatakan Aji, pihaknya akan melakukan studi mempelajari kesiapan produksi eCanter di tempat Indonesia.

“Ya, betul (kemungkinan permintaan produksi lokal), kalau memang benar itu permintaan atau aturan dari pemerintah, kita harus studi lagi kesiapannya,” pungkas Aji.

Related Articles

Back to top button