Teknologi

User HP Xiaomi, Ini adalah Cara Mematikan Google Assistant di area Tombol Power

Kertasleces.co.id – Pernah terganggu dengan Google Assistant yang mana mendadak terpanggil sebab Anda memencet tombol Power di tempat HP Android? Tenang ada cara mematikan Google Assistant pada Tombol Power yang tersebut mudah untuk dilakukan.

Sebagai diketahui, sistem operasi Android menghadirkan layanan Google Assistant yang mana membantu pengguna di berbagai hal. Berbeda dengan seri sebelumnya yang dimaksud membutuhkan masuk ke aplikasi mobile untuk memanggilnya, pada masa kini sanggup tambahan mudah.

Yakni secara bawaan Google Assistant akan terpanggil jikalau pengguna HP Android menahan Tombol Power beberapa waktu, kemudian tinggal memberikan perintah terhadap asisten virtual tersebut.

Google Assistant adalah asisten virtual yang dapat membantu Anda di berbagai hal, seperti menjawab pertanyaan, mengatur pengingat, lalu memutar musik. 

Pada perangkat Xiaomi juga HP Android pada umumnya, Google Assistant dapat dipanggil dengan menahan tombol power selama beberapa saat.

Karena penempatannya dalam Tombol Power, tak jarang Google Assistant ini muncul sendiri sebab sedang memencet atau tak sengaja terpencet.

Namun tenang, pastinya ada cara untuk mematikan hal tersebut. Masing-masing brand HP Android punya metode berbeda untuk sanggup mematikan Google Assistant di area Tombol Power tersebut.

Salah satunya HP Xiaomi, yang memberikan kemudahan untuk mematikannya lewat pengaturan. Ikuti langkah-langkah cara mematikan Google Assistant dalam Tombol Power pada HP Xiaomi.

Cara Mematikan Google Assistant di tempat Tombol Power HP Xiaomi

Berikut ini langkah-langkah bagaimana untuk mematikan pemanggilan Google Assistant dalam Tombol Power untuk para penguna HP Xiaomi:

  1. Masuk ke aplikasi mobile Settings.
  2. Masuk ke Additional Settings.
  3. Masuk ke Gesture Shortcuts.
  4. Pilih Launch Google Assistant.
  5. Matikan opsi Press and Hold the Power Button for 0.5s.
  6. Selesai.

Atau apabila memakai pengaturan pada Bahasa Indonesia, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi mobile Pengaturan.
  2. Gulir ke bawah kemudian ketuk Setelan Tambahan.
  3. Ketuk Pintasan Gerakan.
  4. Ketuk Luncur Google Assistant.
  5. Matikan toggle Tekan lalu tahan tombol daya selama 0,5 detik.
  6. Selesai

Dengan mengikuti langkah-langkah dalam atas, Google Assistant tidak ada akan terpanggil pada waktu Anda menahan tombol power di dalam HP Xiaomi. Beda brand HP Android, beda juga cara melakukannya.

Manfaatkan baik-baik cara mematikan Google Assistant di tempat Tombol Power  dalam atas.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button