Teknologi

Penjualan HP Tecno di dalam Indonesia Naik 2,5 Kali Lipat Sepanjang 2023

Kertasleces.co.id – Brand ponsel jika China, Tecno, mengumumkan banyak pencapaiannya di area lingkungan ekonomi Indonesia. Korporasi yang digunakan satu atap dengan Infinix lalu Itel ini mengalami berbagai peningkatan sepanjang tahun 2023.

Public Relations Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick menjelaskan, sepanjang tahun 2023, pelanggan HP Tecno meningkat 2,5 kali lipat entah secara online maupun offline.

“Tecno berhasil meningkatkan perdagangan 250 persen, baik secara online serta offline, selama 2023 di area Indonesia,” katanya pada waktu pada acara Tecno Phantom V Flip 5G Grand Exhibition dalam Central Park Mall, Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Dia melanjutkan, Tecno juga berhasil meluaskan jaringan pemasaran hingga 239 persen di area seluruh area Indonesia sepanjang tahun 2023.

Angka ini juga berpengaruh pada performa industri Tecno dalam luar negeri. Anthony menuturkan, Tecno menjadi brand ponsel dengan pertumbuhan tercepat kemudian tertinggi di area Asia Tenggara maupun global.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak untuk TECNO Fans di dalam Indonesia, saya melaporkan untuk ketika ini performa kegiatan bisnis kami meningkat dalam Tanah Air hingga global,” sesumbar dia.

Di sisi lain Tecno melakukan konfirmasi akan segera tetap saja meluncurkan HP lipatnya di tempat Indonesia. Ponsel ini akan segera menjadi penerus dari Tecno Phantom V Flip 5G yang dimaksud sudah ada dikenalkan November 2023 lalu.

Anthony mengungkapkan kalau HP lipat Tecno generasi kedua ini akan dirilis ke Indonesia pada kuartal empat 2024.

Hanya semata ia belum dapat memverifikasi apakah HP lipat ini berdesain clamshell seperti Tecno Phantom V Flip, atau berbentuk buku layaknya Tecno Phantom V Fold.

“Bakal (launching), tapi belum tahu. Misalnya semata Phantom V Flip 2. Tapi Phantom akan mengundurkan diri dari lagi di tempat Q4,” kata Anthony ketika ditemui di tempat Central Park, Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Anthony pun tak melakukan penutupan kemungkinan kalau Tecno bisa jadi merilis HP layar gulung ke Indonesia, yang dinamakan Tecno Phantom Ultimate. Diketahui ponsel itu masih di bentuk konsep alias belum dijual ke publik.

“Siapa tahu yang digunakan rollable mampu mengundurkan diri dari kan? Tunggu saja,” sesumbar dia.

Anthony pun optimistis mengenai lingkungan ekonomi ponsel lipat di dalam Indonesia. Ia menilai kalau konsumen RI semakin minat dengan perangkat tersebut.

“Kayaknya tahun ini akan terus berkembang, akan update terus lah. Seri Phantom (seri ponsel lipat Tecno) ini juga akan segera terus update pada Indonesia,” tandasnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button