Teknologi

Penjualan Nintendo Switch 2 Ditargetkan Capai 10 Juta Unit Usai Perilisan

Kertasleces.co.id – Rumor mengenai perilisan Nintendo Switch 2 pada tahun ini semakin menguat. Seorang analis dari firma riset ternama membocorkan bahwa perusahaan memiliki target perdagangan 10 jt unit Nintendo Switch 2.

Target yang dimaksud kabarnya harus dicapai pada tahun fiskal pertama perusahaan. Data ini bersumber dari analis firma riset Omdia, Hiroshi Hayase.

Sang analis memperkirakan, Nintendo Switch 2 tak akan kekurangan pasokan chip seperti konsol PS5 atau Xbox Series X/S. “Data pengiriman tampilan menunjukkan Nintendo akan memproduksi tambahan dari 10 jt konsol generasi berikutnya pada tahun fiskal awal. Berbeda dengan PS5 dan juga XSX/S yang dimaksud menghadapi kekurangan chip pada waktu diluncurkan, Nintendo akan lebih tinggi mudah ditemukan di dalam toko-toko,” kata Hayase melalui akun X miliknya pada Hari Jumat (26/01/2024).

Laporan turut menyertakan bahwa Switch 2 kemungkinan besar debut tanpa menyertakan versi OLED pada 2024. Kabarnya, Nintendo Switch 2 versi OLED baru tersedia pada tahun depan.

Dikutip dari Gizmochina, terdapat rumor yang dimaksud mengklaim bahwa dapur pacu Switch 2 akan datang menggunakan chipset bersistem fabrikasi 5 nm atau 8 nm.

Nintendo Switch 2 ( nintendo/metro.co.uk)
Render Nintendo Switch 2 ( nintendo/metro.co.uk)

Laporan dari EuroGamer lalu LaptopMag, Nintendo Switch 2 diharapkan menyebabkan peningkatan layar dibandingkan dengan generasi pertama. Sebagai pengingat, Nintendo Switch versi OLED mengakibatkan layar OLED 7 inci beresolusi 1280 x 720 piksel.

Konsol gaming ini mengandalkan prosesor NVIDIA Custom Tegra juga memori internal 64 GB. Perusahaan menyediakan slot microSDHC atau microSDXC yang digunakan mengupayakan hingga 2 TB.

Kita berharap adanya peningkatan refresh rate dari 60 Hz ke 120 Hz. Rumor yang tersebut beredar mengklaim bahwa perusahaan menyediakan layar OLED 8 inci (kemungkinan beresolusi Full HD Plus) dengan Joy-Con lebih banyak ergonomis. Beberapa analis serta konsultan, termasuk Serkan Toto memprediksi bahwa Nintendo Switch 2 bisa saja debut pada semester kedua tahun ini.

Bocoran terbaru mengklaim spesifikasi inti yang mana mencakup chipset Nvidia Tegra 239 serta RAM 8 GB. Ini adalah masih sekadar bocoran sehingga kita perlu menanti informasi resmi dari perusahaan terkait ciri Nintendo Switch 2.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button