Teknologi

Poco X6 Pro 5G Dipamerkan di area Indonesia, Bawa HyperOS!

Kertasleces.co.id – Poco X6 Pro 5G baru hanya dikenalkan ke Indonesia. Menariknya, ini jadi HP Poco pertama di tempat Tanah Air yang tersebut memperlihatkan sistem operasi HyperOS.

Untuk yang digunakan belum tahu, HyperOS adalah sistem operasi terbaru buatan Xiaomi. OS ini akan menggantikan MIUI yang dimaksud sudah ada lama dipakai di dalam Xiaomi lalu Poco sejak awal ponsel merek dirilis.

Poco Indonesia pun memperlihatkan Poco X6 Pro 5G yang mana sudah ada mempunyai HyperOS. Sayang itu adalah ponsel yang dirilis ke versi global.

Poco Indonesia juga masih enggan menjawab apakah Poco X6 Pro 5G dirilis ke Tanah Air. Namun merek sudah ada menegaskan ada peluncuran HP baru ke Indonesia pada 1 Februari 2024 nanti.

“Banyak banget POCO Fans yang dimaksud menanyakan kapan POCO X6 5G dirilis. Enggak pakai lama, segera gue kasih jawabannya, bahkan sekaligus POCO M6 Pro. Keduanya akan segera dirilis di waktu dekat, yaitu 1 Februari 2024,” beber Andi Renreng selaku Associate Director Marketing POCO Indonesia di siaran pers beberapa waktu lalu, disitir hari terakhir pekan (26/1/2024).

Sistem operasi terbaru Xiaomi, HyperOS, muncul di tempat HP Poco X6 Pro 5G yang baru semata dipamerkan pada Indonesia pada Hari Jumat (26/1/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]
Sistem operasi terbaru Xiaomi, HyperOS, muncul di dalam HP Poco X6 Pro 5G yang dimaksud baru semata dipamerkan dalam Indonesia pada hari terakhir pekan (26/1/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]

Apa itu HyperOS?

HyperOS adalah sistem operasi Xiaomi terbaru yang mana menggantikan MIUI. HyperOS tidaklah cuma menghadirkan antarmuka dengan animasi baru, aplikasi mobile yang digunakan diperbarui, serta sejumlah ikon baru, tetapi juga beberapa orang besar inovasi internal.

Selain itu, HyperOS lebih banyak mengutamakan kecerdasan buatan. Program seperti Gallery menjadi editor foto serta video yang dimaksud lengkap. Hal yang mana sejenis berlaku untuk lock screen, yang digunakan pada saat ini menerapkan opsi penyesuaian berbasis Teknologi AI baru.

Fitur HyperOS

Sistem yang tersebut berbasis Android 14 itu mempunyai cukup sejumlah layanan yang dimaksud mempermudah pengguna kemudian memberikan sejumlah peningkatan di ponsel.
Uninstall Bloatware

Berikut ini fasilitas HyperOS paling keren yang mana ditawarkan Xiaomi:

1. Uninstall Bloatware

Tampaknya Xiaomi mengambil langkah besar untuk memberikan pengguna kemampuan menghapus instalan bloatware dengan mudah, berkat HyperOS.

Dari Mi Video hingga perangkat lunak Keamanan, Galeri, serta bahkan Game, sebagian besar aplikasi mobile pra-instal yang mana mengganggu dapat dihapus instalasinya dengan HyperOS. Dengan ciri ini, pengguna mendapatkan lebih besar banyak kontrol menghadapi aplikasi mobile di dalam perangkat.

Meski begitu, pengguna tak dapat menghapus instalan perangkat lunak seperti Mi Browser juga GetApps.

Poco X6 Pro 5G yang tersebut dikenalkan di area Indonesia pada Hari Jumat (26/1/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]
Poco X6 Pro 5G yang digunakan dikenalkan pada Indonesia pada Hari Jumat (26/1/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]

2. Kustomisasi lock screen
Dengan HyperOS, pengguna bisa jadi melakukan kustomisasi lock screen sesuai keinginan. Ini adalah mirip dengan layanan yang dimaksud dibawa Apple di pembaruan iPS 16 lalu Xiaomi menerapkannya dengan baik. Konsumen mampu memilih antara gaya lock screen Classic, Rhombus, atau Magazine.

Selain itu, pengguna juga dapat mengubah font teks layar kunci serta gaya jam agar dipersonalisasi semaksimal mungkin.

3. Control Center yang mana lebih banyak bersih
Control Center adalah ciri yang mana berbagai digunakan sehari-hari, mulai dari mengakses WiFi, lokasi, hingga Bluetooth. Oleh oleh sebab itu itu, pengguna tentu ingin Control Center yang dimaksud tertata rapi.

Untungnya, HyperOS memberikan Control Center yang lebih tinggi bersih kemudian elegan. Sistem ini menghilangkan semua nama ikon dalam Control Center, membuatnya lebih lanjut mirip iOS.

Selain itu, pasca pengguna menggeser ke bawah untuk membuka Control Center, pengguna tidaklah perlu lagi menggeser ke samping untuk mengakses semua pengaturan cepat.

4. Pembaruan program Galeri
HyperOS juga sudah meningkatkan aplikasi mobile Galeri dengan cara mendesain ulang. Sebelumnya, aplikasi mobile Galeri belaka memiliki dua panel pada bagian atas, yaitu Foto serta Album.

Berkat HyperOS, pengguna bisa jadi melihatnya digeser ke bawah dengan dengan panel baru, yaitu Recommendations. Panel Recommendations mencantumkan semua layanan yang tersebut sebelumnya ada pada waktu mengetuk menu vertikal tiga titik pada perangkat lunak Galeri di tempat MIUI.

Selain kemampuan yang tersebut ada untuk mengubah latar belakang foto, dengan menggunakan ciri Cutouts dalam Galeri, sekarang ini pengguna dapat menyalin, menyimpan, atau mengirimnya di dalam media apa pun.

5. Perbaikan privasi dan juga keamanan
HyperOS Xiaomi menghadirkan halaman Privasi lalu Kemaanan baru pada aplikasi mobile Settings. Dalam pembaruan ini, pengguna akan mendapatkan layanan keamanan HyperOS terbaik yang dimaksud dapat dimanfaatkan.

Fitur ini mengurangi ponsel dimatikan tanpa menggunakan PIN atau pola. Sehingga, jikalau ada orang lain yang dimaksud mencuri ponsel pengguna, maka orang yang dimaksud tak akan bisa saja mematikannya tanpa memasukkan kode PIN.

6. Ringan
Salah satu hal terbaik tentang HyperOS adalah bobotnya yang ringan. Sebelumnya, MIUI 14 generasi terakhir membutuhkan sekitar 13GB. Namun, HyperOS menciptakan ukuran instalasi sistem operasi di dalam bawah 10GB.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button