Lifestyle

Profil Bung Towel, Ramai Dicolek Usai Timnas Melewati 16 Besar Piala Asia

Kertasleces.co.id – Nama komentator sepakbola Tommy Welly alias Bung Towel mendadak ramai setelahnya kepastian lolosnya Timnas Indonesia di tempat fase 16 besar Piala Asia di tempat Qatar pada Kamis (25/1/2024) kemarin. Hal itu cukup masuk akal dikarenakan selama ini Bung Towel kerap memberi kritikan pedas terhadap pasukan yang digunakan diasuh Shin Tae-yong. 

Bahkan Bung Towel dengan lantang menyerukan Shin Tae-yong sebaiknya out (keluar) apabila tak mampu menghadirkan Timnas Indonesia masuk fase 16 besar Piala Asia. Kekinian setelahnya Shin Tae-yong mampu membuktikan Timnas Indonesia sanggup lolos fase 16 besar, nama Bung Towel padat disorot di area media sosial. Lantas siapa sebenarnya Bung Towel? Simak penjelasan berikut ini.

Profil Bung Towel

Komentator atau pengamat sepak bola, Bung Towel. [Youtube/GOCEK BUNGTOWEL]
Komentator atau pengamat sepak bola, Bung Towel. [Youtube/GOCEK BUNGTOWEL]

Tommy Welly atau akrab disapa Bung Towel merupakan pengamat sekaligus komentator sepak bola. Bung Towel lahir dalam Bandung, Jawa Barat, pada 5 Maret 1971 sehingga saat ini berusia 52 tahun.

Bung Towel terlahir dari keluarga penyuka olahraga. Dia memiliki ayah yang tersebut merupakan mantan pemain sepak bola kemudian juga pembimbing klub bola. Sejak kecil, Bung Towel telah bermain kemudian menyukai dunia sepak bola.

Bung Towel mengenyam lembaga pendidikan S-1 di tempat Universitas Padjajaran (Unpad). Dia masuk jurusan Jurnalistik Fakultas Bidang Studi Komunikasi (FIKOM). Ketika masih jadi mahasiswa, Bung Towel sudah ada bekerja di tempat Harian Umum Bandung Pos lalu ditugaskan pada desk olahraga.

Dengan bekal pengalaman itu, Bung Towel menyimpan pengetahuan jadi manusia komentator maupun pengamat sepak bola Indonesia. Dia pun seringkali muncul di dalam stasiun televisi ANTV sebagai komentator kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Karier Bung Towel melejit setelahnya jadi analis kemudian komentator kompetisi lain, mulai dari Kompetisi Champions hingga liga-liga Eropa lainnya. Tak hanya sekali itu, Bung Towel juga sempat dipercaya jadi pengurus di dalam Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai General Manager Football Development.

Sebagai seseorang analis, Bung Towel kerap memberikan pandangannya. Tak jarang, ia menyampaikan kritik pedas untuk pihak federasi. Bung Towel juga sempat menyoroti penampilan Timnas U-24 di dalam event Asian Games yang mana menurutnya buruk.

Selain itu Bung Towel juga berpartisipasi pada kanal Youtube GOCEK BUNGTOWEL. Di sana, ia kerap menyampaikan pandangannya terhadap sepak bola. Adapun video yang dimaksud beliau unggah telah mencapai 315 dan juga subscribernya tercatat sebanyak 113 ribu orang hingga pada waktu ini.

Biodata Bung Towel

Komentator atau pengamat sepak bola, Bung Towel. [Youtube/GOCEK BUNGTOWEL]
Komentator atau pengamat sepak bola, Bung Towel. [Youtube/GOCEK BUNGTOWEL]

Nama Asli: Tommy Welly
Nama Panggilan: Bung Towel
Tempat, Tanggal Lahir: Bandung, 5 Maret 1971
Usia: 52 Tahun
Agama: –
Pendidikan: Universitas Padjajaran (Unpad)
Orang Tua: –
Pasangan: –
Pekerjaan: Komentator/Pengamat Sepak Bola
Instagram: @bungtowel8

Kontributor : Trias Rohmadoni

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button