Lifestyle

Profil juga Biodata Aiman Witjaksono, Jubir Ganjar-Mahfud yang dimaksud Terancam 10 Tahun Penjara

Kertasleces.co.id – Belakangan ini nama Aiman Witjaksono sedang banyak menjadi perbincangan publik. Lantaran ia sedang tersandung persoalan hukum dugaan perbuatan pidana menghadapi pernyataan oknum polisi tidak ada netral.

Seperti yang mana diketahui, kalau Aiman ini salah satu juru bicara (jubir) untuk pasangan akan datang calon presiden dan juga calon delegasi presiden yakni, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Atas dugaan tindakan itu, Direktur Reserse Kriminal Khusu Polda Metro Jaya Komisaris Besar, Ade Safri Simanjuntak menjelaskan dugaan tindakan pidana ditemukan pada Pasal 14 ayat (1) atau Pasal 14 ayat (2) atau Pasal 15 UU Peraturan Hukum Pidana yang tersebut mengatur penyiaran berita atau pemberitahuan bohong.

Dalam pasal tersebut, Aiman terancam hukuman setinggi-tingginya 10 tahun penjara. Namun, pada masa kini kabarnya Ganjar Pranowo akan turut membela sang jubir.

Lantas bagaimana biodata kemudian profil Aiman Witjaksono? Berikut penjelasannya.

Profil dan juga Biodata Aiman Witjaksono

Aiman Witjaksono lahir di area Ibukota Indonesia pada 8 Juli 1978 atau pada waktu ini sedang berusia 45 tahun. Ia merupakan lulusan Teknik Industri dari Sekolah Tinggi Teknologi Bandung. Saat itu, ia berpartisipasi pada sebuah organisasi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam). Adapun sebelumnya, ia diketahui seseorang atheis yang tersebut memilih menjadi mualaf.

Kemudian, pada 2010, Aiman berhasil menyelesaikan studi S2 Manajemen Komunikasi Lingkup Politik lalu Dunia Pers Massa dalam Universitas Indonesia (UI). Kala itu, ia bahkan menjadi lulusan terbaik dengan meraih predikat cumlaude. Di sisi lain, ia juga senang melakukan olahraga bela diri Taekwondo.

Selain itu, ketika masih berada di dalam bangku SMA, Aiman sempat menjadi pimpinan OSIS SMP 85 DKI Jakarta kemudian Ketua MPK pada SMA Negeri 34 Jakarta. Adapun kariernya sebagai jurnalis di dalam RCTI dimulai pada tahun 2002 hingga 2011. Setelahnya, ia mencoba peruntungan berkarier di dalam TVRI namun hanya sekali bertahan sampai 2012.

Aiman pun bergabung ke Kompas TV dengan menjadi pembawa acara talk show yang dimaksud mengeksplorasi tindakan hukum atau isu terkini hingga 2022. Kemudian, ia masuk grup MNC, tepatnya di area Inews. Di sana, ia menduduki kedudukan Pemimpin Redaksi SindonewsTV, Wakil Pemimpin Redaksi iNews, serta host The Prime Show.

Kini, tak hanya saja menjadi jubir Ganjar-Mahfud, ia juga akan memfokuskan diri sebagai caleg DPR RI dari Partai Perindo untuk area pemilihan atau dapil Ibukota Indonesia Timur (DKI DKI Jakarta 1). Namanya pun telah masuk daftar calon anggota legislatif tetap saja (DCT) yang mana ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Biodata Aiman Witjaksono

Nama Lengkap: Aiman Witjaksono

Nama Panggilan: Aiman

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 8 Juli 1978

Usia: 45 Tahun

Pendidikan: Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, Universitas Indonesia (UI)

Agama: Islam

Keluarga: –

Pasangan: –

Pekerjaan: Jurnalis, News Anchor

Instagram: @/aimanwitjaksono

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button