Lifestyle

Profil lalu Kekayaan Dudung Abdurachman, Eks KSAD Dukung Prabowo-Gibran Usai Pensiun

Kertasleces.co.id – Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman secara resmi membantu pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto juga Gibran Rakabuming Raka pasca purna tugas.

Dengan mengenakan atribut pendukung Prabowo-Gibran berbentuk seragam warna biru, ia mengundang penduduk Banten untuk berada dalam satu barisan dengannya.

Dudung menyampaikan bahwa dirinya mengenal Prabowo dengan baik. Menurutnya, Prabowo adalah sosok nasionalis sejati yang mana terus-menerus mementingkan bangsa serta rakyat Indonesia.

Ia juga yakin putra dari individu begawan perekonomian yang disebutkan mampu mengawasi Indonesia menjadi tambahan baik. Dudung menyatakan pada benak seseorang Prabowo hanyalah bangsa, negara, serta rakyat Indonesia.

Lantas, seperti apakah profil lalu kekayaan Dudung Abdurachman, eks KSAD resmi mendukung Prabowo-Gibran? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. adalah salah satu perwira tinggi TNI AD yang mana mempunyai karier cemerlang. Pria yang dimaksud lahir di area Bandung, 19 November 1965 ini merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1988.

Setelah lulus dari Akademi Militer, Dudung menduduki jabatan sebagai Danton III Kompi B Yonif 744/Satya Yudha Bakti di area NTT pada tahun 1989 sampai tahun 1992.

Selama menjalani kariernya di dalam dunia militer, Dudung mempunyai rekam jejak yang cukup gemilang. Ia pernah menduduki jabatan strategis, seperti Dandim 0418/Palembang pada tahun 2006-2008, lalu Dandenma Mabes TNI pada tahun 2015.

Ia juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Akmil pada tahun 2015-2016, Gubernur Akmil tahun 2018-2020, Pangdam Jayakarta pada tahun 2020-2021, dan juga Pangkostrad pada tahun 2021.

Kekayaan Dudung Abdurachman

Dudung miliki kekayaan mencapai Rp12,25 miliar. Akumulasi kekayaannya ini dilaporkannya ke pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periodik 2022 yang dimaksud dilaporkan pada 17 Maret 2023 ketika masih menjabat sebagai KSAD.

Komponen terbesar harta kekayaan Dudung diketahui berasal dari tanah kemudian bangunan yang mana mencapai Rp7,63 miliar.

Dudung diketahui miliki rumah atau bangunan di area Magelang serta Bandung. Tak semata-mata itu, ia juga mempunyai empat bidang tanah di tempat Subang. Harta terbanyak kedua, yaitu kas serta setara kas yang tersebut mencapai Rp2,34 miliar.

Dalam LHKPN, Dudung tercatat miliki harta berbentuk transportasi dan juga mesin mencapai Rp1,24 miliar. Dudung mempunyai tiga mobil, yaitu Toyota Veloz 2019, Toyota Fortuner 2020, kemudian Toyota Corolla 2020. Selain itu, Dudung mempunyai satu motor, yaitu Honda PCX 2020. Harta bergeraknya mencapai Rp1,02 miliar lalu tercatat bukan miliki utang. 

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button