Lifestyle

Profil Jesslyn Katherine: Caleg DPRD Sepelekan Nyaleg Itu Ibarat Unpaid Internship, Pamer Modal Kampanye Rupiah 100 Juta

Kertasleces.co.id – Calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI DKI Jakarta dari Partai Golkar, Jesslyn Katherine berada dalam disorot. Tepatnya usai ia menyamakan nyaleg dengan unpaid internship (magang tak dibayar) ketika hadir di podcast bersatu Indah G.

Dalam kesempatan itu, Jesslyn juga mengungkap dirinya telah terjadi mengucurkan dana sekitar Mata Uang Rupiah 100 jt per satu bulan. Jumlah yang dimaksud fantastis ini dikeluarkannya demi kepentingan nyaleg di dalam kawasan ibu kota, misalnya belaka untuk kampanye.

“(Nyaleg) likeunpaid internship (seperti magang tanpa bayaran). Monthly (bulanan) sekitar Rupiah 100 jt (pengeluaran nyaleg). Mungkin sebab gue pada Ibukota kali, ya,” ujar Jesslyn Katherine di podcast kanal Youtube The Indah G Show, Kamis (25/1/2024).

Pernyataannya itu lantas membuatnya menjadi bulan-bulanan publik. Terlebih, ia juga progresif nyaleg tanpa mengetahui perihal rakyat Indonesia. Biodata kemudian profil Jesslyn Katherine pun turut menuai rasa penasaran. Berikut informasinya.

Biodata Jesslyn Katherine

Nama: Jesslyn Katherine

Panggilan: Jesslyn

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 27 Juli 1995

Usia: 28 Tahun

Asal: Jakarta

Pendidikan: Boston University, New York University

Pekerjaan: Pengusaha

Agama: Kristen

Orang Tua: Elsen Tan (ayah) juga Djap Siau Kian (ibu)

Adik: Yosua Andrew Tan

Pasangan: –

Instagram: @jesslynkath

Profil Jesslyn Katherine

Jesslyn Katherine lahir pada Jakarta, pada 27 Juli 1995 atau pada waktu ini sedang berusia 28 tahun. Ia merupakan anak dari Elsen Tan dan juga Djap Siau Kian yang mana besar di tempat Australia. Ia juga mempunyai seseorang adik laki-laki bernama Yosua Andrew Tan.

Sang ayah berasal dari Medan kemudian menjabat sebagai Ketua Sinode Gereja Reformed Kharismatik Indonesia (GRKI), sekaligus pendiri Yayasan Elsen Tan Healing Ministry Foundation. Sementara ibundanya itu berasal dari Singkawang.

Jesslyn lalu sang ibu mendirikan Indonesia Patisserie School (IPS). Selain itu, keduanya juga merancang perusahaan bernama Jesslyn K Cakes, pioner dari toko roti premium yang tersebut tersebar di dalam 85 outlet pada kompleks perbelanjaan besar seluruh Indonesia.

Sementara adiknya, Yosua Andrew Tan sedang menempuh studi pada Culinary Institute of America, Hyde Park. Adapun dirinya sendiri mengenyam institusi belajar SMP juga SMA di dalam Kincoppal-Rose Bay, School of the Sacred Heart, Australia.

Lalu, ia lulus dari kegiatan S1 Political Science & Jewish Studies Boston University. Jesslyn juga menerima penghargaan MPA di dalam bidang Advokasi juga Tindakan Politik dari New York University’s Wagner School of Public Service.

Setelah itu, Jesslyn juga meraih peringkat Master of Arts (MA) dari New York University Graduate School of Arts and Science. Pada tahun 2019-2020, ia pernah tergabung pada regu kampanye Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Di sisi lain, pada 2020 lalu 2021, Jesslyn menjadi partisipan magang musim panas layanan rakyat dari Ellen Schall Experience Fund, NYU Wagner. Ia juga merupakan salah satu ESEF fellow yang dimaksud meluluskan para calon pemimpin dunia.

Jesslyn pun pernah menjadi sukarelawan dalam beberapa orang organisasi sosial lalu kemanusiaan dunia. Mulai dari Friendship Works hingga Museum of Fine Arts. Ia juga kerap magang di tempat  New York State Division of Human Rights.

Tak hanya saja itu, ia juga sempat berpengalaman di tempat Tri-State Maxed-Out Womens PAC juga ActBlue. Ini adalah adalah sederet organisasi yang digunakan membantu calon anggota kongres Amerika Serikat dari Partai Demokrat lokal dan juga negara bagian.

Sementara debut Jesslyn di tempat dunia kebijakan pemerintah diawali dengan bergabung ke Partai Golkar. Ia dipercaya untuk menjabat sebagai Koordinator Training Golkar pada Sekolah Kebijakan Publik kemudian Pemerintahan Golkar Institute.

Selain itu, Jesslyn turut bergerak sebagai praktisi dunia pendidikan. Ia merupakan pendiri lalu ketua eksekutif Indonesia Patisserie School yang digunakan berpusat di tempat Ibukota Utara. Tempat yang mana dibangun dengan ibunya ini mengajarkan seni ilmu pastry.

Adapun pada waktu ini, Jesslyn Katherine progresif sebagai caleg DPRD DKI DKI Jakarta dari Partai Golkar dengan nomor urut 3. Ia mewakili area pemilihan (dapil) DKI III yang dimaksud mencakup DKI Jakarta Utara. 

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button