Otomotif

Proyek Polisi Ini adalah Kurangi Knalpot Brong Pelajar

Kertasleces.co.id – Kegiatan belajar bagi para murid dalam sekolah hendaknya dimanfaatkan maksimal untuk menimba ilmu. Menikmati masa remaja boleh, akan tetapi bermuatan positif.

Sehingga edukasi tentang larangan penyalahgunaan narkoba, modifikasi kendaraan dengan knalpot brong, geng motor, perundungan, sampai tawuran perlu setiap saat diteruskan. Termasuk ajakan untuk para pelajar sekolah agar bijak pada menggunakan media sosial.

Dikutip dari kantor berita Antara, untuk menangani hal tadi, Polres Sukabumi Perkotaan menyelenggarakan inisiatif Police Goes To School. 

Kapolsek Cikole AKBP Cepi Hermawan pada waktu memberikan penyuluhan tentang antisipasi kenakalan remaja juga kamtibmas untuk pelajar SMPN 2 Pusat Kota Sukabumi, Kecamatan Cikole, Pusat Kota Sukabumi, Jabar pada kegiatan Police Goes To School, Hari Senin (22/1/2024). [ANTARA/Aditya Rohman]
Kapolsek Cikole AKBP Cepi Hermawan ketika memberikan penyuluhan tentang antisipasi kenakalan remaja kemudian kamtibmas terhadap pelajar SMPN 2 Pusat Kota Sukabumi, Kecamatan Cikole, Perkotaan Sukabumi, Jabar pada kegiatan Police Goes To School, Awal Minggu (22/1/2024). [ANTARA/Aditya Rohman]

Program ini adalah kegiatan rutin yang mana dilaksanakan untuk menguatkan jalinan komunikasi antara Polri juga pelajar juga menjadi ruang penyampaian imbauan kamtibmas.

Melalui kegiatan Police Goes To School, diharapkan tingkat kenakalan remaja yang dimaksud berada pada wilayah hukum Polres Sukabumi Pusat Kota mampu ditekan, sehingga oknum pelajar yang tersebut bermasalah dengan hukum jumlahnya sanggup terus berkurang.

Polres Sukabumi mengadakan kegiatan Police Goes To School ini di tempat Wilayah Perkotaan kemudian Daerah Sukabumi, Jabar,seperti yang dijalankan beberapa sekolah tingkat SMP lalu SMA sederajat.  

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran hukum, khususnya untuk para pelajar dengan mendatangi secara langsung berbagai sekolah lalu memberikan penyuluhan mengenai beberapa perbuatan yang rentan dijalankan oleh komunitas pelajar sekolah,” jelas AKBP Ari Setyawan Wibowo, Kapolres Sukabumi Pusat Kota di dalam Sukabumi, Hari Senin (22/1/2024).

Sementara, Kasi Humas Polres Sukabumi Daerah Perkotaan Iptu Astuti Setyaningsih menambahkan di kegiatan Police Goes To School ini dilaksanakan di dalam tujuh sekolah di tempat antaranya empat sekolah di tempat wilayah Perkotaan Sukabumi. Yaitu SMPN 5, SMPN 14, SMAN 2, juga SMAN 5 Pusat Kota Sukabumi serta tiga sekolah di area wilayah Kota Sukabumi, meliputi SMK Swasta Teknika Cisaat, SMKN 1 Pertanian Sukaraja dan juga SMKN 1 Gunungguruh.

Ada pun yang menjadi pembicara serta pembina pada inisiatif ini yakni Kapolsek yang tersebut wilayah tugasnya berada di area alamat sekolah itu untuk memberikan penyuluhan kemudian imbauan terkait kamtibmas.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button