Lifestyle

Punya Banyak Bisnis, Ustaz Solmed Bicara Lebih Senang Disebut Pendakwah atau Pengusaha

Kertasleces.co.id – Selain dikenal sebagai pendakwah, Ustaz Solmed juga orang entrepreneur yang mempunyai berbagai bidang usaha dari properti, otomotif, rokok hingga makanan.

Deretan perusahaan Ustaz Solmed yang disebutkan membuatnya mampu mengoleksi pundi-pundi rupiah. Bahkan membuatnya terlepas dari kesulitan hingga pada saat ini dapat hidup di area rumah mewah.

Meski sibuk berbisnis, suami April Jasmine yang dimaksud tak melupakan kegiatan dakwah. Oleh akibat ini, tak sedikit yang dimaksud penasaran dengan profesi Ustaz Solmed, tak terkecuali Irfan Hakim.

“Ustaz mendingan disebut ustaz atau businesman?,” tanyanya ketika berkunjung ke kediaman Ustaz Solmed seperti dilihat dari YouTube DeHakims Story, Akhir Pekan (28/1/2024).

Mendengar pertanyaan itu, Ustaz Solmed mengaku senang disebut sebagai ustaz kemudian pengusaha.

Ia berkaca dengan Nabi Muhammad SAW yang dimaksud mampu menjalankan sejumlah peran selama hidup. Menurutnya, sosok teladan seperti nabi juga mempunyai berbagai kemampuan lainnya, tak hanya sekali menjalankan peran sebagai pembimbing umat.

“Saya pikir semuanya bisa. Rasulullah panglima perang, pemimpin negara, kepala rumah tangga, nabi lalu rasul, pengusaha perusahaan juga,”

“Walaupun beliau dikenalnya Rasullah SAW, tapi tidak berarti beliau gak mampu dagang, bukanlah berarti orang tidaklah mempunyai kemampuan seperti yang lainnya. Sangat sejumlah kemampuannya,” tambah Ustaz Solmed.

Lebih lanjut, Irfan Hakim menyoroti komentar miring beberapa orang orang mengenai ustaz yang digunakan berbisnis. Ia kemudian menegaskan bila tak ada aturan pribadi pendakwah dilarang sukses.

“Kadang-kadang orang suka nyinyir, katanya ustaz kok bisnisnya gitu banget,” beber Irfan Hakim.

“Gak ada larangan ustaz punya bisnis, ustaz sukses,” lanjutnya.

Ustaz Solmed pun merespons bila sukses merupakan impian banyak orang, tak semata-mata ustaz seperti dirinya.

“Insya Allah, pasti impian semuanya tidak cuma ustaz,” ayah tiga anak itu.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button