Lifestyle

Rafathar lalu Rayyanza Suka Pilih-Pilih Makanan, Begini Tips Nagita Slavina Batasi Makanan Kurang Optimal Untuk Anak

Kertasleces.co.id – Para ibu biasanya kerap mengalami kesulitan anak yang mana memilih-milih makan untuk dikonsumsinya. Rupanya, hal ini juga dirasakan oleh Nagita Slavina. Kedua putranya, Rafathar lalu Rayyanza Cipung ternyata juga banyak memilih-milih makanan yang dimaksud ingin dikonsumsi.

Bahkan, tidak ada jarang Rafathar maupun Rayyanza ingin konsumsi berbagai makanan kurang sehat, teristimewa yang tersebut manis-manis. Padahal, makanan yang disebutkan jikalau terus dikonsumsi juga mampu berdampak kurang baik.

Dalam hadapi hal tersebut, Nagita Slavina mempunyai trik khusus agar kedua putranya tidaklah mengonsumsi makanan yang kurang sehat berlebihan. Nagita Slavina memilih untuk tidak ada memberikan makanan yang disebutkan pada waktu putranya meminta.

Nagita Slavina.(Suara.com/Fajar Ramadhan)
Nagita Slavina.(Suara.com/Fajar Ramadhan)

Menurut Nagita Slavina ketika anak nangis lalu dituruti, ia akan menggunakan metode tantrum yang dimaksud untuk berikutnya. Namun, apabila orang tua lebih lanjut tegas kemudian diberitahu kalau makanan itu kurang sehat, jadi menimbulkan anak bukan mengonsumsinya berlebihan.

“Dari kecil memang sebenarnya harus lebih tinggi dibatasi, misalnya makan permen pada arti bukanlah berarti enggak boleh. Tapi jangan segera dikasih aja gitu, akibat anak kalau enggak dikasih beliau jadi tantrum. Terus beliau pakai cara itu biar dapat dikasih jadi memang benar sebagai orang tua kita konsisten,” kata Nagita Slavina pada konferensi pers HealthyWay Kids, Hari Senin (19/2/2024).

Cara Nagita Slavina mengontrol makanan sehat anaknya bukan hanya sekali itu. Ketika ia harus bekerja di area luar, istri Raffi Ahmad itu selalu meyakinkan makanan yang dimaksud dikonsumsi Rafathar juga Rayyanza. Bahkan, kalau ada makanan yang digunakan ingin dikonsumsi, ia berpesan agar ke pengasuh anaknya untuk izin terlebih dahulu.

“Walaupun aku kerja dalam luar rumah sangat jauh sebanding anak-anak, aku pastiin sebanding yang digunakan di dalam rumah apapun yang digunakan merek makan itu harus izin dulu serupa aku. Jadi aku tahu dia makan apa khususnya makanan yang mana dikonsumsi,” sambungnya.

Meski demikian, bukanlah berarti makanan yang kurang sehat dilarang 100 persen oleh Nagita Slavina. Ia tetap memperlihatkan mengizinkan kedua putranya untuk mencoba makanan tersebut. Namun, agar tiada berlebihan Nagita Slavina akan memberikan jadwal khusus agar makanan yang disebutkan tidak ada dikonsumsi banyak oleh anak.

“Jadi kalau aku dijatahin udah tahu makanan A yang mana gak terlalu baik itu bolehnya seminggu sekali, serta kalau makanan ini bolehnya sehari cuma satu gitu-gitu,” jelas Nagita Slavina.

Related Articles

Back to top button