Kesehatan

Rahasia Panjang Umur kemudian Bugar di dalam Tahun Naga Kayu, Mulai dari 4 Kebiasaan Sederhana Hal ini

Kertasleces.co.id – Perayaan Tahun Baru Imlek di tempat tahun 2024 ini, disimbolkan dengan shio berlambang naga. Fauna mitos yang tersebut satu ini melambangkan kekuatan, kemuliaan, kehormatan, keberuntungan, kemudian kesuksesan. Dan tentu saja, agar berhasil menyeberangi tahun naga kayu ini, kita harus memiliki kemampuan fisik yang tersebut prima.

Head of Department Underwriting Sequis dokter Fridolin Seto Pandu menghadirkan penduduk untuk memperhatikan kondisi tubuh agar dapat meraih seluruh keberuntungan yang tersebut ditawarkan tahun naga kayu. Berikut tipsnya:

1. Atur Porsi Makan dan juga Kurangi Konsumsi Gula

Perayaan Imlek tahun ini yang digunakan jatuh pada Sabtu, 10 Februari 2024, akan mengawali tahun Naga Kayu. Saat perayaan, kita biasanya akan disuguhi dengan makanan enak yang digunakan cita rasanya menghasilkan ingin menambah porsi makan. Nah, dokter Fridolin menyarankan untuk mengurus porsi makan dalam hari pertama tahun Naga Kayu agar tidaklah ‘kalap’ pada waktu makan.

“Kurangi porsi makan atau lakukan diet sebelum Imlek, minumlah air putih sebelum makan agar terasa kenyang sehingga keinginan makan sejumlah berkurang, ketika sarapan bisa saja dengan buah, seperti pisang agar terasa kenyang sebelum pesta makan siang, hindari juga minuman bersoda, alkohol kemudian minuman yang digunakan mengandung pemanis buatan,” saran dr. Fridolin.

Dr. Fridolin juga mengingatkan untuk membatasi makanan manis, khususnya jikalau kamu telah memiliki riwayat hiperglikemia dan juga kolesterol. Makanan ketika Imlek identik dengan manis, seperti kue keranjang, kue mangkok, kemudian lapis legit. Boleh belaka mengonsumsinya, selama di jumlah agregat yang digunakan sedikit sebab asupan makanan manis di total banyak dapat meningkatkan risiko penyakit lain, seperti serangan jantung, asam urat, serta obesitas.

2. Jangan ‘Mageran’

Kebiasan malas gerak alias mager sebaiknya mulai dihilangkan perlahan sepanjang tahun Naga Kayu ini. Ngobrol sambil makan kue lalu minum kopi memang sebenarnya menyenangkan. Tapi, ada berbagai aktivitas menarik lain yang tersebut bisa saja dipiluh daripada sekadar duduk sambil mengasup kalori.

Duduk terlalu lama akan menyebabkan tubuh menjadi malas lalu mengganggu postur tubuh. Lebih baik, lakukan kegiatan yang tersebut lebih banyak bergerak namun menyenangkan ketika senggang, seperti berjalan kaki atau melakukan permainan olahraga pada game center.

“Biasakan berolahraga minimal 150 menit per minggu agar detak jantung kemudian aliran darah dapat terjaga. Setidaknya rutin berjalan kaki hingga mencapai 10,000 langkah setiap hari,” kata dr Fridolin.

3. Cukup Istirahat

Jangan hanya sekali fokus bekerja lantaran dapat menguras tenaga dan juga menyebabkan kelelahan. Dr. Fridolin menyarankan agar bijaksana mengatur waktu dengan menyisihkan waktu 7- 9 jam per hari untuk beristirahat.

Saat beristirahat, hindari menggunakan ponsel, menonton televisi atau menggunakan earphone demi mendapatkan tidur yang mana berkualitas. Dengan demikian tubuh Anda dapat tetap memperlihatkan sehat kemudian bugar setiap harinya.

4. Terapkan Protokol Kesehatan

Virus lalu bakteri ada di dalam sekitar kita kemudian dapat mengganggu imunitas tubuh. Dr. Fridolin mengingatkan, meskipun kita tak lagi berada di tempat kondisi pandemi, tetaplah memperhatikan kebersihan diri serta lingkungan dengan rutin mencuci tangan, membersihkan rumah dari debu, menerapkan etika batuk atau bersin, menggunakan masker ketika di tempat kerumunan.

Related Articles

Back to top button