Teknologi

Realme 9 Pro 5G Dapat Early Access Realme UI 5.0 Berbasis Android 14

Kertasleces.co.id – Konsumen HP Realme 9 Pro sekarang mampu memperoleh Early Access Realme UI 5.0 berbasis Android 14. Ini adalah masih pada tahap beta sehingga beberapa bug mungkin saja akan ditemukan.

Update Android 14 yang disebutkan menghadirkan beberapa jumlah ciri dan juga peningkatan baru. Realme UI 5.0 memperkenalkan Desain Aquamorphic yang ditingkatkan. Perusahaan mengklaim, ini dapat memberikan pengalaman warna yang digunakan tambahan halus dan juga alami.

Selain itu, nada dering bertema Aquamorphic baru kemudian kata-kata notifikasi sistem yang tersebut ditingkatkan hadir pada update anyar. Penggunawan juga akan mengamati peningkatan animasi sistem, kecepatan peluncuran perangkat lunak yang lebih tinggi baik, kemudian stabilitas sistem secara keseluruhan.

Fitur utama termasuk Fluid Cloud, yang dimaksud menawarkan informasi terkini secara sekilas, dan juga Immediate Shelf dengan opsi widget yang diperluas. Perbaikan keamanan dan juga privasi juga sudah dilakukan, dengan peningkatan manajemen izin foto kemudian video untuk akses aplikasi mobile lebih lanjut cepat.

Dikutip dari Gizmochina, ketentuan untuk mengikuti Early Access Realme UI 5.0 yaitu mempunyai penyimpanan lebih tinggi dari 15 GB. User diharapkan melakukan back up data untuk mengurangi kehilangan.

realme 9 Pro. (realme Indonesia)
realme 9 Pro. (realme Indonesia)

Untuk mendaftar, pengguna harus mengisi daya HP Realme 9 Pro 5G di dalam melawan 60 persen, memperbarui perangkat mereka itu ke versi UI yang tersebut ditentukan, mengaktifkan Developer Mode, lalu mendaftar melalui saluran Software Update Application.

Sebelumnya, Rencana Open Beta untuk Realme UI 5.0 dimulai pada 17 Januari untuk Realme 10 Pro 5G lalu pada 18 Januari untuk Realme 10 Pro Plus 5G. Early Access Realme 9 Pro baru hadir secara terbatas untuk pengguna India. Versi stabil kemungkinan bisa jadi hadir pada akhir kuartal pertama atau kuartal kedua 2024 untuk pengguna global.

Realme 9 Pro merupakan smartphone yang tersebut meluncur pertama kali pada Februari 2022. Saat debut, perangkat masih menjalankan sistem operasi Android 12.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button