Olahraga

Red Bull KTM Berharap Besar untuk Brad Binder di area MotoGP 2024

Kertasleces.co.id – Manajer Tim Red Bull KTM, Francesco Guidotti menyatakan regu menaruh harapan yang dimaksud besar bagi kedua pembalapnya, khususnya Brad Binder, untuk menorehkan hasil yang mana tambahan baik pada MotoGP musim 2024.

“Dia mempunyai kesempatan untuk belajar tahun lalu dengan masih berada dalam barisan atlet sepeda terdepan. Dia seseorang pembalap, ia pribadi peserta balap yang baik, kemudian beliau menunjukkan di area Moto3 juga Moto2 bahwa ia meraih kemenangan penghargaan serta beberapa balapan,” kata Guidotti diambil dari laman resmi MotoGP, Akhir Pekan (21/1/2024).

“Dia peserta balap yang tersebut baik, lalu dengan motor yang digunakan sedikit lebih lanjut baik, ia bisa jadi meraih hasil yang dimaksud penting,” ucapannya menambahkan.

Di sisi lain, Guidotti mengaku cukup optimistis dengan musim 2024, mengingat performa regu yang digunakan ia nilai baik pada musim sebelumnya.

“Tentu belaka kami harus optimistis. Kami harus percaya pada apa yang digunakan telah lama kami lakukan tahun lalu lalu apa yang dimaksud sudah pernah kami lakukan selama musim dingin (jelang uji coba pramusim),” kata Guidotti.

Ia kembali memberikan contoh pencapaian para pembalapnya musim lalu, dimana Binder membukukan lima podium grand prix lalu dua kemenangan sprint, juga Jack Miller yang digunakan meraih satu podium grand prix.

Selain itu, Guidotti juga menyatakan pencapaian Binder yang mana finis P4 pada klasemen atlet sepeda musim 2023 juga menjadi pembuktian bahwa pasukan selama Austria itu sangat kompetitif untuk bertarung memperebutkan penghargaan juara dunia.

“Tahun lalu luar biasa. Kami tiada mampu mengeluh dikarenakan pertumbuhan kami terlihat jelas, tapi, kami ingin lebih. Targetnya terus-menerus besar jadi kami berjuang meraihnya, mencoba mengejarnya,” kata Guidotti, mengisyaratkan keinginan untuk meraih peringkat juara dunia untuk pertama kalinya.

Untuk itu, perbaikan lalu pengembangan teknis motor sudah dilaksanakan oleh pasukan secara selangkah demi langkah. Menurut dia, langkah kecil yang dimaksud dia upayakan dapat berdampak pada performa regu musim ini.

“Jadi, untuk memulihkan kesenjangan kecil antara tiap pabrikan adalah sebuah tantangan. Kami pikir kami siap untuk melakukan perbaikan terakhir ini, tapi kami harus kembali ke jalur yang dimaksud benar serta mengawasi apa yang terjadi,” ujar dia.

Sementara itu, pasca melakoni rangkaian pembukaan uji coba resmi MotoGP 2024 di dalam Sepang kemudian Qatar, musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama dalam Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button