Lifestyle

Rekam Jejak Politik Reza Artamevia dan juga Angelina Sondakh, Kompak Ogah Jadi Wakil Rakyat

Kertasleces.co.id – Reza Artamevia batal mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada pemilihan raya 2024, padahal ia telah dilakukan lolos tahap administrasi sebagai calon legislatif usungan Partai NasDem untuk Dapil Banten III.

Pelantun lagu Berharap Tak Berpisah ini merasa terbebani setelahnya berhasil lolos tahap administrasi. Ia pun enggan memaksakan diri untuk terlibat bertarung di pemilihan 2024.

“Pas pada situ saya merasa ada beban. Saya merasa enggak enjoy lagi. Ya sudah, saya enggak mau memaksakan kehendak, oleh sebab itu saya enggak mau memaksakan kalau hati saya enggak sreg,” kata Reza.

Ibu Aaliyah Massaid ini juga menjelaskan bahwa dirinya ingin fokus pada bermusik dan juga enggan masuk pada kancah perpolitikan Tanah Air.

“Saya menegaskan bahwa saya mundur dari panggung politik. Saya ingin netral. Saya tetap saja ingin memberikan yang dimaksud terbaik melalui karya-karya saya di area bidang seni lalu musik,” beber Reza.

Sehubung dengan ramainya kabar Reza Artamevia memutuskan pergi dari dari kancah perpolitikan, ingatan rakyat kembali ke kejadian 2 tahun silam ketika Angelina Sondakh menyatakan trauma masuk ke politik.

Istri mendiang Adjie Massaid itu miliki ketakutan masuk ke kebijakan pemerintah oleh sebab itu pernah mendekam pada penjara selama 10 tahun usai menjadi terpidana persoalan hukum korupsi Wisma Atlet.

Atas perkara ini, kemungkinan besar ada yang mana penasaran dengan rekam jejak mantan istri dan juga istri mendiang Adjie Masssaid tersebut. Simak ya!

Rekam Jejak Politik Reza Artamevia

Reza Artamevia mulai menjajal masuk ke dunia urusan politik semenjak pemilihan raya 2019. Kala itu, penyanyi kelahiran 29 Mei 1975 yang dimaksud mencalonkan diri menjadi anggota legislatif, sayang gagal pasca kalah pengumuman dengan calon lainnya.

Empat tahun berselang, ibu Aaliyah Massaid ini kembali terlibat dan juga pada kontestasi pemilihan raya 2024. Ia mendaftarkan diri sebagai anggota DPR RI usungan Partai NasDem untuk Dapil Banten III.

Namun, tak lama usai dinyatakan lolos tahap administrasi sebagai calon legislatif, Reza Artamevia justru memutuskan untuk mundur dari pencalonan.

Ia mengaku merasa terbebani serta tak berbagai memahami tentang politik. Wanita berusia 48 tahun itu pun memutuskan untuk fokus sebagai manusia musisi ataupun penyanyi.

Rekam Jejak Politik Angelina Sondakh

Angelina Sondakh terjun ke dunia kebijakan pemerintah lebih besar awal berbeda dengan dengan Reza Artamevia. Istri mendiang Adjie Massaid ini telah dilakukan berkecimpung di area kancah perpolitikan sejak 2004.

Wanita kelahiran 28 Desember 1977 ini pernah menjabat sebagai anggota DPR RI selama 2 periode, yaitu pada 2004-2009 kemudian 2009-2014.

Di tengah-tengah mengemban amanah sebagai delegasi rakyat, pada 2012 Angelina Sondakh terseret di persoalan hukum korupsi Wisma Atlet. Ia ditetapkan sebagai terdakwa melawan perkara tersebut.

Berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI No. 107PK/Pid.Sus/2015, Angelina Sondakh dijatuhi hukuman penjara 10 tahun dengan denda Rp500 jt serta subsider 6 bulan kurungan.

Setelah meninggalkan dari bui, Angelina Sondakh menyatakan diri tak akan lagi terjun ke politik. Ia miliki trauma lantaran pernah terseret ke pada karus korupsi.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button