Nasional

Relawan Luncurkan Program Suarapagi.id, Amankan Suara Prabowo-Gibran di area TPS

Kertasleces.co.id – Sejumlah volunteer pendukung capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran meluncurkan sistem digital Suarapagi.id.

Peluncuran program edukasi urusan politik bagi kalangan pemuda sekaligus alat mengawal ucapan Prabowo-Gibran yang disebutkan dilakukan pada depan kediaman Prabowo Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, DKI Jakarta Selatan, Mulai Pekan (29/1/2024).

Koordinator Nasional Suarapagi.id, Mohamamd Iqbal menyatakan program yang dimaksud merupakan bentuk implementasi dari acara pengembangan lebih lanjut digital yang dicanangkan Gibran Rakabuming Raka di debat cawapres.

“Aplikasi ini akan kami gunakan untuk kampanye digital di tempat dua minggu jelang pemilu. Ini adalah penting mengingat mayoritas pemilih kita adalah Milenial juga Gen Z,” kata Iqbal.

Aplikasi Suarapagi.id, kata Iqbal, berisi informasi sebagai lokasi tempat pemungutan kata-kata atau TPS hingga simulasi surat suara.

Dia berharap adanya program yang dimaksud dapat meminimalisir hitungan golput pada kalangan pemilih muda.

“Ada simulasi surat kata-kata agar Milenial juga Gen Z ini tak canggung pada waktu berada di dalam bilik suara. Ini adalah langkah kongkrit kami untuk meminimalisir golput dan juga mengungguli Prabowo-Gibran sekali putaran,” katanya.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dedek Prayudi menyambut positif peluncuran aplikasi mobile Suarapagi.id. Apalagi perangkat lunak yang dimaksud ternyata didanai oleh kelompok sukarelawan tidak dari TKN Prabowo-Gibran.

Sementara di tempat sisi lain, Dedek juga menilai perangkat lunak Suarapagi.id yang disebutkan mudah dioperasikan. Selain menghadirkan volunteer yang hadir untuk menggunakan perangkat lunak tersebut, Dedek juga memohon untuk mereka untuk mengingatkan saudara hingga anak-anaknya untuk datang ke TPS pada hari pencoblosan 14 Februari 2024.

“Maka 14 Februari ajak anak-anaknya yang Milenial kemudian Gen Zyang biasanya malas bangun pagi. Ayo dibangunkan adek-adeknya, anaknya untuk ke TPS dan juga meraih kemenangan Prabowo-Gibran,” katanya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button