Olahraga

Rionny Mainaky Dicopot dari Kabid Binpres PBSI, Ricky Soebagdja Jadi Pengganti

Kertasleces.co.id – PBSI melakukan pergantian kedudukan Kepala Sektor Pembinaan dan juga Prestasi (Kabid Binpres) di dalam tahun 2024 ini. Rionny Mainaky digantikan oleh Ricky Soebagdja.

Rionny dicopot dari kursi Kabid Binpres PBSI lantaran akan fokus menjadi ahli kepala menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang.

“Setelah mengawasi kiprahnya, memang benar Rionny Mainaky sangat cocok mendampingi atlet kita di tempat sedang lapangan,” kata Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta di keterangan tertulis.

Baca juga: PASI Andalkan Lalu Muhammad Zohri Melewati Kualifikasi Olimpiade 2024

“Pengalamannya di tempat kepelatihan dibutuhkan saat-saat pertandingan. Dari bagaimana beliau mengatur kedisplinan, strategi, lalu bahkan tidaklah segan untuk turun ke lapangan menemani pemanasan. Menjelang Paris 2024 nanti, ia kami tugaskan untuk fokus menjadi ahli kepala kelompok Olimpiade.”

Pemilihan Ricky sebagai pengganti dari adik kandung instruktur Richard Mainaky itu didasari PBSI dari pengalaman baik sebagai mantan atlet maupun sebagai pengurus.

Ricky sebelumnya juga sempat menjabat sebagai Kepala Sub Area Pelatnas tahun 2013.

Ricky Soebagdja ditunjuk menggantikan Rionny Mainaky sebagai Kabid Binpres PBSI. [PBSI]
Ricky Soebagdja ditunjuk menggantikan Rionny Mainaky sebagai Kabid Binpres PBSI. [PBSI]

“Sementara untuk Kabid Binpres PP PBSI yang dimaksud baru, kami menunjuk Ricky Soebagdja,” lanjut Alex.

“Ricky yang digunakan terlibat di dalam kepengurusan sejak lama serta pernah menjadi Kasubid Pelatnas tahun 2013, tentunya tidak ada asing dengan kedudukan ini. Secara manajerial juga cukup kuat. Selain itu, dari visi juga misi yang mana ia ungkapkan juga selaras dengan kegiatan PP PBSI.”

Alex berharap inovasi ini mengakibatkan sejumlah hal positif untuk bulutangkis Indonesia.

Baca juga: Butuh Perubahan Besar, Lee Chong Wei Kecewa Berat Lihat Bulu Tangkis Malaysia

“Semoga inovasi ini menyebabkan angin segar dan juga hal positif untuk pengembangan bulutangkis Indonesia dalam tahun ini juga tahun-tahun ke depan,” kata Alex.

“Dan sebab Rionny kemudian Ricky telah berteman sejak lama, semoga transisi pekerjaan berjalan mulus lalu lancar. Saya yakin mereka berdua akan mudah bekerjasama,” pungkas Alex.

Related Articles

Back to top button