Lifestyle

Riwayat Karier lalu Pendidikan Ibas Yudhoyono, Tak Kalah Moncer Dibanding AHY yang digunakan Baru Dilantik Jadi Menteri

Kertasleces.co.id – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi dilantik menjadi Menteri ATR/BPN di dalam Istana Negara pada Rabu (21/2/2024). Ia tampak didamping Annisa Larasati Pohan juga Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Selain itu, putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang disebutkan juga terlihat didamping oleh sang adik, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas Yudhoyono berserta Siti Rubi Aliya Rajasa.

Kehadiran Ibas Yudhoyono pada acara pelantikan kakaknya sebagai Menteri ATR/BPN pun menuai sorotan. Pasalnya, dibandingkan dengan dengan AHY, Ibas Yudhoyono terpantau lebih besar jarang tampil ke publik.

Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas terlibat menyaksikan kakak kandungnya, AHY ketika dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri ATR/BPN di area Istana Negara, Jakarta. (Suara.com/Novian)
Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengambil bagian menyaksikan kakak kandungnya, AHY pada waktu dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri ATR/BPN dalam Istana Negara, Jakarta. (Suara.com/Novian)

Adik AHY ini pada waktu ini diketahui menjabat sebagai Komisi IV DPR RI periode 2019-2024. Sekaligus sebagai Wakil Ketua Banggar DPR RI dan juga Ketua Fraksi Partai Demokrat dalam DPR RI periode yang mana sama.

Ibas Yudhoyono juga pernah menjabat sebagai Kepala Pembangunan Industri Derivatif Pertanian Kadin pada 2008-2010.

Pernah juga menjabat sebagai Wakil Kadin Indonesia Area Promosi Internasional, Pariwisata, Seni Budaya, dan juga Olahraga pada 2010-2015.

Memiliki karier cemerlang di tempat politik, riwayat lembaga pendidikan Ibas Yudhoyono tak sanggup dipandang sebelah mata. Ia merupakan lulusan S3 Manajemen Bisnis di tempat Institut Pertanian Bogor (IPB).

Ibas Yudhoyono berhasil meraih gelar kejuaraan doktornya pada tahun 2021 lalu. Kala itu, ia berhasil lulus dengan IPK 4.0 dan juga mendapatkan predikat cum laude atau dengan pujian.

Adik ipar Annisa Pohan itu sebelumnya juga pernah menempuh sekolah S1 di dalam Curtin University pada 2005. Kemudian lanjut meneruskan kuliah S2 dalam Nanyang Technological University.

Ibas Yudhoyono berhasil memperoleh gelar kejuaraan Master of Science in International Political Economic dari Nanyang Technological University pada 2007.

Related Articles

Back to top button