Lifestyle

Riwayat Pendidikan Adian Napitupulu yang dimaksud Sempat Terhenti, Kini Balihonya Jadi Sorotan Karena Foto Editan

Kertasleces.co.id – Baliho caleg pada pinggir jalan seringkali menarik perhatian sebab desainnya yang mana unik, seperti yang terjadi pada baliho Adian Napitupulu, pribadi politisi dari PDIP di tempat Kota Bogor. Baliho yang dimaksud menonjol sebab desainnya yang aneh, teristimewa janji kebijakan pemerintah yang digunakan terpampang di dalam sana, disertai dengan potret Adian yang mana dianggap bukan sesuai.

Baliho yang disebutkan menampilkan gambar Adian yang digunakan terlihat lebih lanjut muda dari usianya, dengan kalimat “BERJUANG UNTUK RAKYAT TANPA KERAGUAN!” dalam bagian bawah wajahnya. Video baliho ini diunggah di area akun TikTok @brorondm lalu sudah disaksikan oleh lebih besar dari 900 ribu orang hingga Hari Minggu (28/1/2023) pagi.

Dalam video tersebut, individu pria terlihat berjalan melintasi jalan berlubang menuju baliho tersebut. Ia mengutarakan keraguannya terhadap janji urusan politik sambil melintasi jalanan yang mana rusak serta tergenang air, dengan kakinya bahkan masuk ke di kubangan air.

“Dia bilang ‘Berjuang untuk rakyat? Tanpa keraguan?’ sambil lewatin jalan yang digunakan berlubang ini. Aku ragu. Berjuang aja. Selama ini ke mana aje,” ujarnya, menunjuk ke arah jalanan berlubang yang digunakan baru sekadar dilaluinya.

Selain konten kalimat tersebut, perhatian warganet juga tertuju pada potret wajah Adian Napitupulu yang dimaksud dianggap sangat berbeda dengan penampilan aslinya. Bahkan, beberapa warganet bingung apakah gambar yang dimaksud benar-benar mencerminkan wajah Adian Napitupulu.

Baliho ini menciptakan sejumlah warga penasaran dengan sosok Adian Napitupulu, termasuk pendidikannya. Berikut ini suara.com rankum riwayat sekolah Adian Napitupulu.

Adian Yunus Yusak Napitupulu, yang dimaksud akrab disapa Adian Napitupulu, lahir pada 9 Januari 1971 dalam Manado. Ia adalah putra dari Ishak Parluhutan Napitupulu serta Soeparti Esther.

Ayahnya dikenal sebagai manusia Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dimaksud bekerja di dalam Kejaksaan Republik Indonesia. Selama masa kecilnya, Adian banyak berpindah-pindah tempat dikarenakan orang tuanya yang dimaksud terus-menerus mendapat tugas berpindah. Pada tahun 1981, ayah Adian meninggal dunia.

Adian mengenyam sekolah dasar di dalam SDN 01 Ciganjur dari tahun 1979 hingga 1985. Setelah itu, Adian melanjutkan pendidikannya di area SMP N 166 Jakarta, lalu SMA N 55 Jakarta.

Pada tahun 1991, Adian melanjutkan studi S1 di area Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia. Namun, perjalanan pendidikannya berhenti serta baru berhasil diselesaikan pada tahun 2007 sebab keterlibatannya pada berbagai kegiatan aktivis.

Saat ini, Adian terlibat sebagai politikus lalu aktivis Indonesia. Sejak tahun 2014, ia menjabat sebagai anggota DPR RI dari fraksi PDIP untuk area pemilihan Kota Bogor. Pada tahun 2019, Adian kembali mencalonkan diri di pemilihan raya untuk wilayah pemilihan yang digunakan sama, bersaing dengan Fadli Zon dari Partai Gerindra.

(Sumber; Suara.com)

Related Articles

Back to top button