Lifestyle

Riwayat Pendidikan kemudian Karier Annisa Pohan, Berani Skakmat pada waktu Disuruh Pindah Bantuan

Kertasleces.co.id – Annisa Larasati Pohan alias Annisa Pohan memberikan merespons menohok terhadap warganet di dalam Instagram. Hal ini dapat dilihat melalui kolom komentar unggahan istri Agus Harimurti Yudhoyono yang disebutkan dua hari lalu.

Saat mengunggah foto dengan dengan Khofifah Indar Parawansa, ia justru menerima komentar miring dari warganet yang dimaksud memohonkan agar Partai Demokrat pergi dari dari koalisi pendukung calon presiden juga perwakilan presiden nomor urut 2.

“Mbak, masih ada kesempatan lho buat pindah, enggak malu apa,” ujar netizen.

Annisa Pohan tak disangka merespons komentar dari netizen tersebut. Ia menyinggung perihal etika juga komitmen seseorang untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan juga suaminya.

“Yang malu itu yang tersebut telah berjanji kemudian bukan dijalankan. Yang malu itu ketika berbohong dengan jelas di dalam depan Pak SBY lalu AHY langsung. Yang malu itu adalah ketika ngomong beretika sedangkan dirinya tak beretika,” tulis Annisa.

Atas ramainya komentar yang tersebut ditulis oleh menantu SBY tersebut, riwayat sekolah serta karier wanita berdarah Batak yang dimaksud menarik untuk dikulik. Berikut ringkasannya.

Riyawat Pendidikan Annisa Pohan

Annisa Pohan lahir di area Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. Kendati demikian, ia berada di dalam Indonesia sejak duduk pada bangku sekolah dasar.

Adik ipar Edhie Baskoro Yudhoyono ini pernah bersekolah di area SMU 70 Jakarta. Serta, sempat juga berkuliah pada Jurusan Manajemen Universitas Padjajaran.

Berhasil mendapatkan gelar kejuaraan Sarjana Ekononi dari salah satu perguruan tinggi pada Bandung, pada 2011 Annisa Pohan melanjutkan kuliah S2 dalam Universitas Indonesia.

Selang 18 bulan, Annisa Pohan berhasil meraih peringkat Magister Manajemen (MM) dengan Ukuran prestasi kumulatif (IPK) 3,98 dari Universitas Indonesia.

Karier Annisa Pohan

Sebelum menikah dengan AHY pada 2005, putri Aulia Pohan ini memiliki beberapa orang pengalaman pada bidang modeling. Ia pernah menjadi Gadis Sampul 1997 lalu Gadis Tiara Sunsilk 2001.

Annisa Pohan juga merambah ke dunia broadcasting sebagai penyiar radio OZ 103.1 FM dan juga presenter beberapa acara olahraga seperti Bola Bundesliga, La Liga, kemudian Euro di dalam RCTI.

Semenjak berstatus sebagai istri AHY, Annisa Pohan bergerak pada organisasi Persit Kartika Chandra Kirana. Pada 2009, ia mendirikan Yayasan Tunggadewi, yayasan peduli wanita dan juga anak-anak.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button