Lifestyle

Riwayat Pendidikan Ernest Prakasa, Komika serta Sutradara yang digunakan Diidolakan Tom Lembong

Kertasleces.co.id – Media Massa sosial diramaikan dengan cuitan Ernest Prakasa yang dimirip-miripkan dengan politikus Tom Lembong yang tersebut justru mengaku ngefans dengan komika sekaligus sutradara tersebut.

Nama Tom Lembong jadi perbincangan pasca disinggung beberapa kali oleh Gibran Rakabuming Raka pada debat cawapres kedua untuk pemilihan 2024. Bukan tanpa sebab, Tom ialah Co-Captain Timnas pemenangan capres-cawapres Anies Baswedan kemudian Cak Imin (AMIN).

Semenjak pada waktu itu, Tom Lembong diperbincangkan hingga menempati topik teratas X. Bersamaan dengan itu, Ernest Prakasa menghasilkan cuitan.

“Kenapa dalam Tiktok rame video gw mirip Tom Lembong dah.. Monmaap nih mutasi tabungan kita beda jauh..” cuit Ernest Prakasa dikutipkan pada Rabu (24/1/2024).

Tak disangka, cuitan yang dimaksud disambut oleh Tom Lembong. Pemilik nama lengkap Thomas Trikasih Lembong ini justru mengaku ngefans dengan Ernest sejak lama.

“Kehormatan luar biasa buat saya sih, Mas @ernestprakasa,” kata mantan Menteri Perdagangan tersebut.

“Saya udah ngefans sejenis Mas Ernest sejak lama! (emoji ceria) Pernah lihat Mas Ernest lalu Mbak Meira lewat di area sebuah Mall 4-5 tahun lalu – tapi sungkan; jadi nggak berani sapa… (emoji mleyot),” sambungnya.

Diidolakan Tom Lembong, umum penasaran riwayat pendidkan Ernest Prakasa. Apalagi, orang yang dimirip-miripkan dengannya miliki sekolah mentereng.

Riwayat Pendidikan Ernest Prakasa

Ernest Prakasa (instagram/ernestprakasa)
Ernest Prakasa (instagram/ernestprakasa)

Nama Ernest Prakasa melejit sebagai komika. Dia merupakan juara ketiga Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) pada 2011.

Seiring berjalannya waktu, Ernest Prakasa dikenal sebagai aktor, sutradara, penulis hingga produser film. Pada 2015, ia mengawali karier sutradara lewat film Ngenest.

Semenjak pada waktu itu, ayah dua anak yang dimaksud lebih banyak fokus menghasilkan karya layar lebar. Film terbaru yang diproduserinya adalah Agak Laen.

Sebelum terjun pada dunia komedia Indonesia, Ernest Prakasa sempat menjadi penyiar radio. Saat itu, ia berkuliah di dalam Jurusan Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran (Unpad).

Adapun sekolah bangku sekolah Ernest Prakasa tak berbagai diketahui. Sosok keturunan Tionghoa itu merampungkan institusi belajar S1 di dalam Unpad dan juga berhasil menyabet penghargaan S.Hub.Int.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button