Lifestyle

Riwayat Pendidikan Syahrini lalu Reino Barack Beda Jauh, Kampus Lokal Vs Internasional

Kertasleces.co.id – Reino Barack memang benar datang dari keluarga konglomerat, tak heran jikalau keluarganya begitu mengutamakan pendidikan.

Reino menyebutkan dari sang kakek, Omar Barack sudah ada begitu mengutamakan pendidikan. Hal ini disampaikan Reino pada perbincangan pada kanal YouTube Medcom.

“Pendidikan itu telah mengecil sejak generasi kakek saya almarhum Haji Omar Barack. Jadi beliau itu kelahiran 1917 serta sewaktu Indonesia itu belum merdeka,” ujar Reino Barack.

“Kalau saya enggak salah ya, 1942 gitu 41, itu beliau telah pergi ke Negeri Sakura untuk mengambil S1 tepatnya Waseda University,” imbuhnya.

Turun temurun, sang ayah yakni Rosano Barack juga menamatkan lembaga pendidikan dalam luar negeri.

“Tepatnya Waseda University juga, di dalam Tokyo, di tempat tempat yang digunakan serupa dengan kakek saya,” imbuh Reino Barack.

Syahrini juga Reino Barack Rayakan Wedding Anniversary (instagram/@princessyahrini)
Syahrini lalu Reino Barack Rayakan Wedding Anniversary (instagram/@princessyahrini)

Dua generasi sebelumnya sekolah pada luar negeri, Reino tak mau kalah. Dia bahkan telah belajar pada luar negeri sejak usia 13 tahun.

“Turun ke saya, saya tahun 98 itu pergi ke Swiss sejak SMP kelas 3 tepatnya, jadi sangat jauh lebih besar muda waktu saya usia 13 tahun,” kata Reino.

“Kalau kakek saya, kalau enggak salah umur 25-an, bapak saya itu 22-an, nah saya tuh 13 tahun,” pungkasnya.

Diketahui Reino merupakan lulusan jurusan International Finance dan juga International Economics di tempat American University pada Paris, Prancis pada tahun 2007.

Sementara itu sang istri, Syahrini disebut sempat mengambil peringkat S1-nya di area salah satu universitas swasta di negeri.

Syahrini sendiri mengkalim mengenyam institusi belajar pada Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor.

Related Articles

Back to top button