Teknologi

Saingi Samsung, Apple Garap Teknologi Teknologi AI untuk iPhone

Kertasleces.co.id – Samsung membekali perangkat barunya yaitu Samsung Galaxy S24 Series dengan beberapa kecanggihan AI. Tidak mau kalah, Apple sekarang dilaporkan sedang menggarap teknologi Teknologi AI untuk iPhone yang akan dirilis nanti.

Sebelumnya, Apple dilaporkan menyiapkan teknologi Kecerdasan Buatan dari keluarganya yang digunakan diberi nama GenAI. Meski telah sejak lama dibicarakan, perusahaan teknologi yang disebutkan justru belum juga memperkenalkannya.

Beberapa rumor menyampaikan apabila alasan Apple belum memperkenalkan teknologi Kecerdasan Buatan ini adalah oleh sebab itu masih memperbaiki beberapa jumlah kesulitan yang mana ada.

GenAI yang mana digarap oleh Apple ini hadir dengan melalui proses neural engine. Teknologi ini kembali difokuskan oleh Apple sejak Januari 2024 ini.

Kini Apple sedang mengajukan pemakaian flash memory yang mana diproses melalui LLM. Metode ini bergantung pada dua chipset bentukan Apple yaitu M3 dan juga A17 Pro.

Demi mengembangkan teknologi Artificial Intelligence garapannya ini, Apple melakukan penanaman modal besar-besaran. Tidak heran apabila teknologi ini menyebabkan beberapa keunggulan yang dimaksud berbeda dari sistem Teknologi AI lainnya.

Apple dipercaya tak main-main menggarap teknologi Kecerdasan Buatan untuk iPhone ini. Perusahaan yang disebutkan tidaklah akan menggunakan chatbot atau image generator yang telah ada.

Untuk menggarap teknologi Kecerdasan Buatan untuk iPhone ini, Apple menghabiskan biaya mencapai jutaan dolar setiap harinya untuk proyek besar tersebut.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button