Teknologi

Saingi YouTube, TikTok Segera Hadirkan Fitur Upload Video 30 Menit?

Kertasleces.co.id – Menjadi salah satu media sosial yang populer pada waktu ini, TikTok terus berinovasi untuk mengembangkan seluruh layanan dan juga fiturnya. Terbaru, perangkat lunak ini disebut-sebut sedang melakukan uji coba untuk fasilitas upload video 30 menit.

Rumor mengenai TikTok yang tersebut melakukan uji coba layanan baru ini datang dari Matt Navarra yang tersebut kala itu menggunakan program yang disebutkan pada iOS. Dirinya mengatakan bahwa beberapa pengguna Android juga menyadari peluncuran ciri anyar ini.

Seolah akan menyaingi YouTube yang dimaksud merupakan aplikasi mobile berbagi video berdurasi panjang, TikTok saat ini disebut-sebut akan menghadirkan layanan upload video dengan durasi 30 menit.

Saat pertama kali muncul, pengguna TikTok mampu mengunggah video dengan durasi 15 detik. Jangka Waktu ini lalu meningkat pada tahun 2019 menjadi 60 detik. Di tahun 2022 lalu, durasi TikTok berubah menjadi 78 detik.

Perubahan durasi video TikTok ini tak dapat dipungkiri akan terjadi. Pasalnya, perangkat lunak saudara TikTok pada China yaitu Douyin sudah ada memungkinkan pengguna membagikan video berdurasi 30 menit dalam program tersebut.

Rencana kedatangan fasilitas upload video 30 menit ini menghasilkan pengguna perangkat lunak yang dimaksud dapat lebih besar berekspresi dengan konten-konten yang dibuat. Sayangnya, TikTok masih belum banyak bicara terkait rumor ini.

Bersaing ketat, ketika TikTok fokus melakukan uji coba untuk ciri upload video berdurasi 30 menit, aplikasi mobile YouTube justru mengadopsi diperkenalkan TikTok dengan layanan YouTube Short.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button