Lifestyle

Sama-Sama Punya Karier Cemerlang, Hal ini Perbandingan Kekayaan Desy Ratnasari kemudian Mantan Suami Sammy Hamzah

Kertasleces.co.id – Desy Ratnasari diketahui pernah menikah dengan individu pengusaha perusahaan bernama Sammy Hamzah. Dari pernikahan itu, mereka itu dikaruniai pribadi anak perempuan yang tersebut diberi nama Nasywa Nathania, yang tersebut saat ini sudah beranjak dewasa. Sayangnya, pernikahan itu berakhir dengan perceraian.

Meski hubungan keduanya telah terjadi lama berakhir, umum saat ini penasaran dengan kabar keduanya. Pasalnya, keduanya sekarang sama-sama miliki karier cemerlang.

Jika Desy Ratnasari bergerak di dalam dunia politik, mantan suami Sammy Hamzah diketahui merupakan pejabat di dalam beberapa perusahaan besar.

Dengan karier yang tersebut cemerlang, tentu cuma keduanya punya harta kekayaan yang dimaksud tak sedikit. Berikut rangkuman suara.com mengenai perbandingan kekayaan Desy Ratnasari dengan mantan suami Sammy Hamzah.

Kekayaan Desy Ratnasari Sebagai Anggota DPR

Sebagai pejabat negara, kekayaan Desy Ratnasari tercatat di dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelanggara Negara (LHKPN) KPK. Pada data terakhir LHKPN 2022, jumlah agregat harta kekayaan Desy Ratnasari pada 2021 tercatat Rp11,5 miliar.

Politikus Partai Amanat Nasional itu mempunyai kekayaan pada berbagai bentuk, seperti, tanah juga bangunan senilai Rp5,6 miliar yang mana terbagi ke di empat lokasi yang dimaksud berbeda. Satu tanah kemudian bangunan berada di dalam Pusat Kota Tangerang Selatan senilai Rp4,5 miliar, juga di area Sukabumi yang mana berada di area tiga tempat masing-masing senilai Rp350 juta, Rp250 juta, lalu Rp210 juta.

Selain itu, juga ada harta bergerak lainnya senilai Rp2,5 miliar, dan juga kas/setara kas senilai Rp3,7 miliar. Jika ditotalkan berdasarkan sebagian bentuk harta yang disebutkan maka nilainya adalah Rp11,6 miliar, dikurangi dengan hutang sebesar Rp117,5 juta. Dan pasca dikurangi dengan hutang tersebut, maka kekayaan bersih yang mana dimiliki Desy mencapai Rp11.529.933.011.

Kekayaan Sammy Hamzah

Sammy pernah menjabat sebagai Executive Director pada Siemens pada tahun 1989 hingga 1999 lalu. Kemudian, jabatan lain yang tersebut pernah dipegangnya adalah HR and Organisation Director pada Lafarge di area tahun 1999 hingga tahun 2002.

Namanya pernah pula tercatat sebagai Senior Vice President di dalam bidang Business Services Chevron pada 2002 hingga 2005. kemudian Sammy melanjutkan kariernya di dalam berbagai perusahaan sumber daya alam seperti emas, minyak bumi, juga gas. Organisasi ini seperti PT Rio Tinto Indonesia, Lion Energy Ltd., hingga EPHINDO.

Tidak berhenti di area situ saja, ia pernah menjabat sebagai Non Executive Director di area Motion Asia Pasific, juga jabatan strategis di tempat serikat pelaku bisnis seperti KADIN dan juga APINDO. Kini Sammy berpartisipasi sebagai Presiden Komisaris di dalam PT Aquafarm Nusantara yang mana berkecimpung dalam bidang pembudidayaan ikan tilapia atau ikan nila.

Meski begitu, tak diketahui secara pasti mengenai total harta kekayaan Sammy Hamzah pada waktu ini.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button