Otomotif

Seberapa Penting Gunakan Jaket pada waktu Bermotor?

Kertasleces.co.id – Ketika berkendara motor, tentunya beberapa dari kalian yang tersebut menggunakan jaket. Apalagi ketika berkendara jarak jauh, kalian pasti akan menggunakan jaket meskipun cuaca panas terik.

Jaket menjadi salah satu kelengkapan safety riding pada berkendara. Hal ini mempunyai kegunaan bagi pemotor sendiri.

Selain memberikan pengamanan dari angin kemudian udara dingin, pemanfaatan jaket ketika berkendara motor mempunyai peran yang sangat signifikan di melindungi tubuh.

Lalu apa sekadar kegunaan lain dari pemanfaatan jaket ketika berkendara motor? Berikut penjelasan lainnya dilansir dari Wahana Perdagangan Eceran Indo.

  • Menjaga Suhu Tubuh

Penggunaan jaket pada waktu berkendara motor pada siang hari dapat melindungi dari paparan secara langsung sinar matahari. Selain itu, jaket juga berfungsi menjaga suhu tubuh pada waktu di malam hari hari ketika udara dingin atau hujan. Dengan kemampuannya menahan dingin, jaket membantu menjaga suhu tubuh tetap memperlihatkan stabil.

  • Melindungi Tubuh dari Debu lalu Pencemaran Udara

Jaket tiada hanya saja melindungi dari dingin, tetapi juga dari debu dan juga polusi udara di tempat jalanan yang digunakan dapat menyebabkan iritasi dan juga kerusakan pada kulit. Dengan mengenakan jaket, tubuh terhindar dari kontak segera dengan debu serta kotoran.

  • Perlindungan Saat Kecelakaan

Jaket miliki peran penting di melindungi tubuh ketika terjadi kecelakaan, seperti ketika tergelincir dari motor. Jaket mampu melindungi bagian tubuh yang terbentur dengan jalan, menjaga dari terjadinya luka kritis atau goresan, juga meredam tekanan dari benda tajam.

  • Menambah Keren Penampilan

Bagi pecinta touring atau riding, pemilihan jaket yang dimaksud sesuai dengan gaya dapat menambah kesan keren pada penampilan. 

Pentingnya menggunakan jaket pada waktu berkendara motor tiada boleh diabaikan. Selain memberikan keamanan juga perlindungan, jaket juga menjadi bagian gaya hidup bagi para penggemar motor.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button