Lifestyle

Sederet Kontroversi Ustaz Solmed: Kini Pamer Rumah Mewah sampai Dipantau Ditjen Pajak

Kertasleces.co.id – Belakangan nama Ustaz Solmed kembali menjadi sorotan masyarakat lantaran sang istri memamerkan rumah mewah melalui media sosial.

Alhasil, unggahan yang tersebut berisi rumah mewah yang dimaksud ditaksir bernilai puluhan miliar yang dimaksud menuai kontroversi juga beragam reaksi dari warganet.

Dari kehebohan serta viralnya video tersebut, pihak Ditjen Pajak tak mau melakukan penutupan mata lalu mulai memantau kekayaan yang dimiliki Ustaz Solmed lalu istrinya, April Jasmine.

Tak berhenti sampai dalam situ, warganet juga kembali menguliti beberapa kontroversi Ustaz Solmed selama berkarier menjadi individu pendakwah.

Sebab, tercatat pendakwah yang tersebut berasal dari DKI Jakarta yang dimaksud pernah menjadi pergunjingan masyarakat lantaran beberapa hal kontroversi mengenai dirinya.

Adapun beberapa daftar kontroversi Ustaz Solmed antara lain sebagai berikut:

1. Kontroversi Tarif Ceramah

Kontroversi yang dimaksud paling melekat pada sosok Ustaz Solmed adalah perihal tarif ceramah yang dimaksud dinilai tinggi. Pada tahun 2013, tarif ceramah Ustaz Solmed pernah bocor pada media ketika ia hendak mengisi pengajian di dalam Hongkong oleh Majelis Thoriqul Jannah.

Awalnya, Ustaz Solmed tidaklah mematok tarif alias seikhlasnya sehingga pihak majelis sudah ada menyiapkan biaya sebesar 6000 dolar Hong Kong atau sekitar Rp8 juta.

Namun, mendekati acara, Ustaz Solmed memohonkan tambahan biaya menjadi Rp10 juta. Selain itu, Ustaz Solmed juga memohon tambahan tiket pesawat yang digunakan semula hanya sekali dua menjadi empat tiket.

2. Pamer Kemewahan

Ustaz Solmed juga cukup kontroversial oleh sebab itu banyak memamerkan kekayaan pada media sosial. Tak belaka rumah, ia juga kerap memamerkan beberapa tunggangan mewah seperti Lamborghini Gallardo hingga Rubicon.

Bahkan, sang istri juga rutin memamerkan koleksi barang mewah seperti tas kemudian pakaian melalui media sosialnya.

Pada beberapa unggahan pribadi, diketahui beberapa tas mewah milik April Jasmine bermerek Gucci, Balenciaga, hingga Bottega Veneta.

3. Berselisih dengan Panitia Pengajian

Pada tahun 2021 silam, Ustaz Solmed mendapatkan undangan ceramah dalam Cisewu, Garut, Jawa Barat. Dalam acara pengajian tersebut, rupanya sang ustaz berselisih paham dengan panitia.

Panitia pengajian menuding jikalau Ustaz Solmed telah dilakukan melanggar perjanjian kontrak. Namun, dari sang ustaz sendiri justru menyatakan bahwa panitialah yang tersebut sudah menghadirkan rokok herbal miliknya senilah Mata Uang Rupiah 5 jt tanpa membayar.

Buntut dari saling tuduh menuduh yang disebutkan akhirnya menyebabkan Ustaz Solmed melaporkan pantia pengajian ke Polda Metro, Jawa Barat. Kendati demikian, tindakan hukum yang dimaksud diselesaikan secara damai laporannya pun dicabut.

4. Bisnis Rokok

Dalam agama Islam pun, rokok masih menjadi perdebatan. Ada yang dimaksud mengungkapkan makruh, namun ada pula yang menyatakan haram.

Seorang ustaz apabila merokok apalagi memproduksi bidang usaha rokok pasti akan dianggap tabu. Hal yang dimaksud terjadi pada Ustaz Solmed yang diketahui sedang memulai pembangunan industri rokok herbal.

Bahkan, beliau mengaku bahwa sebagian besar kekayaannya yang dimaksud berasal dari usaha rokok yang dimaksud sudah ada dijalani beberapa tahun belakangan.

Sontak, banyak warga mencemooh sang ustaz lantaran dianggap sudah menjalani perusahaan yang dimaksud bisa saja memberikan dampak buruk bagi kemampuan fisik orang lain.

5. Dipantau Ditjen Pajak

Baru-baru ini, Ustaz Solmed serta istrinya April Jasmine kembali menghasilkan hal kontroversial, yakni memamerkan rumah mewah bak resort yang digunakan baru cuma dibangun.

Mereka memamerkan rumah mewah yang disebutkan pada waktu sedang live TikTok. Diketahui bahwa rumah yang luasnya mencapai hampir 5.000 meter persegi yang dimaksud juga miliki prasarana super lengkap.

Adapun prasarana yang tersebut bikin sebagian warganet geleng kepala adalah pom bensin mini, sirkuit mini, tempat gym, lapangan tenis, dan juga masih berbagai lainnya.

Menariknya, akun TikTok resmi Ditjen Pajak muncul juga memberikan komentar pada akun TikTok @april.jasmine.

“Memantau orang kaya,” tulis Ditjen Pajak.

Sontak, komentar yang dimaksud pun sibuk dibalas oleh warganet yang tersebut juga turt nyinyir terhadap April Jasmine lalu ustaz Solmed.

“Pak Ustaz ketar ketir gak sih?” tulis warganet.

“Pajak pajak,” imbuh warganet lainnya.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

(Sumber; Suara.com)

Related Articles

Back to top button