Otomotif

Seharga BinguoEV, Kapan Mobil Tesla Murah akan Diluncurkan? Ini adalah Bocorannya

Kertasleces.co.id – Elon Musk dilaporkan telah dilakukan mendiskusikan ‘rencana besarnya’ sejak beliau bergabung dengan Tesla. Rencana Musk adalah memulai dengan kendaraan dengan tarif supercar (Roadster) untuk mendanai penelitian serta pengembangan mobil listrik mewah kelas menengah.

Terakhir, beliau akan menggunakan keuntungan dari fase kedua untuk beralih ke mobil listrik entry-level. Dilansir dari Motor Biscuit, mobil terjangkau ini disinyalir akan hadir pada bulan Juni 2025.

Tesla sudah melangkah sangat untuk menjadikan mobil listrik sebagai arus utama. Langkah terakhir adalah sebuah mobil listrik yang dapat bersaing dengan tarif Honda Civic.

Menurut sumber dalam, Tesla baru-baru ini membongkar Honda Civic (yang memiliki biaya $23.950 atau Rp377.435.344 di tempat AS) untuk menilai daya saing calon mobil Tesla baru ini. Elon Musk sudah bekerja untuk menciptakan kendaraan seharga $25.000 (Rp 393,982,614) untuk waktu yang mana cukup lama.

Dia mulai dengan berfokus pada bidang keahliannya juga dikatakan mengawasi di mengembangkan “GigaPress” yang dimaksud lebih lanjut besar dalam pabriknya pada Austin. Hal ini akan memungkinkannya untuk mencetak seluruh floorpan/sasis kendaraan yang digunakan ringkas sebagai satu bagian.

Mobil listrik Tesla Model 3 diresmikan ketika acara peluncuran resmi Tesla pada Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022). [Lillian SUWANRUMPHA/AFP]
Mobil listrik Tesla Model 3 diresmikan ketika acara peluncuran resmi Tesla di dalam Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022). [Lillian SUWANRUMPHA/AFP]

Pengusaha super tajir ini berencana untuk menerapkan proses baru ini di tempat Texas, Meksiko, kemudian di dalam pabrik ketiga.

Perlu diketahui bahwa komponen termahal dari sebuah mobil listrik adalah baterainya, kemudian meskipun biaya lithium mentah tak dapat dikurangi, Musk mengambil langkah terbaik berikutnya.

Kendaraan listrik Tesla yang akan datang, dimulai dengan Cybertruck, akan menggunakan penyimpan daya baru yang mana sepenuhnya dikembangkan sendiri.

Hal ini akan memungkinkan Tesla untuk membayar biaya bursa untuk lithium juga menghurangi biaya yang digunakan terkait dengan elemen penyimpan daya EV.

Tesla baru ini akan ambil genre crossover?

 Tesla telah lama memberi nama sandi untuk mobil listrik penumpang reguler mereka di area NV9X sebagai “Redwood”. Hal ini adalah crossover kompak dengan FWD lalu penyimpan daya yang tersebut relatif kecil.

Walaupun kecil, namun, mobil ini menebus jarak tempuhnya yang dimaksud pendek dengan kemampuan pengisian daya cepat DC 800 volt.

Laporan lain menunjukkan bahwa bentuk crossover yang tersebut tinggi dari kendaraan ini menutupi kurangnya bagasi.

Terakhir, biaya kendaraan juga harus dipertimbangkan. Elon Musk sudah memberikan target nilai tukar yang berbeda-beda selama bertahun-tahun, tetapi target tarif terbaru yang tersebut dilaporkan untuk Tesla ‘Redwood’ adalah $25.000, alias mepet tipis dengan tarif Wuling BinguoEV di dalam Indonesia.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button