Otomotif

Senyaman Alphard serta Kini Semurah Xenia, Ini adalah Mobil Jadul yang dimaksud Pernah Dikoleksi Desy Ratnasari

Kertasleces.co.id – Menurut LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) yang digunakan dipublikasikan KPK untuk edisi 2022, artis sekaligus politisi, Desy Ratnasari memang benar tercatat tak miliki koleksi kendaraan.

Namun lain halnya menurut LHKPN yang digunakan dirilis KPK tahun 2014. Rupanya pada waktu itu, politisi dari PAN ini sempat memiliki dua unit mobil yang mana sekarang ini harganya bikin ngiler.

Kala itu, Desy sempat punya Toyota Vellfire tahun pembuatan 2011 yang digunakan waktu itu nilai jualnya 1,1 miliar.

LHKPN 2014 Desy Ratnasari. (ELHKPN KPK)
LHKPN 2014 Desy Ratnasari. (ELHKPN KPK)

Tetapi itu dulu, tahukah Anda bahwa Vellfire yang dimaksud tahun yang disebutkan pada masa kini sanggup ditemui pada nilai tukar miring.

Berdasarkan pantauan di tempat beberapa situs jual beli mobil bekas, rupanya kendaraan yang digunakan setipe dengan milik Desy ini dapat ditemui pada nilai tukar 250 jutaan, setara nilai tukar Daihatsu Xenia baru yang dipasaran dapat ditemui dengan nilai tukar mulai dari 222 jutaan hingga 279 jutaan.

Beralih ke tentang spesifikasi mesin, Vellfire pada era yang disebutkan mengusung dapur pacu 2AR-FE dengan konfigurasi 4 silinder segaris DOHC Dual VVT-i.

Toyota Vellfire yang dimaksud dipasarkan dalam Indonesia (toyota.astra.co.id).
Toyota Vellfire yang dipasarkan di area Indonesia (toyota.astra.co.id).

Mobil yang dimaksud bekapasitas mesin 2.500 cc yang mana mampu memunculkan daya maksimum 177 dk / 6.000 rpm, juga torsi maksimum 234 Nm / 4.100 Rpm.

Akselerasi mobil ini tentu halus mengingat ia dibekali dengan sistem transmisi otomatis Super ECT 6 percepatan yang dipadu dengan mode penggerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD).

Sementara itu, kendaraan satunya adalah Honda CR-V 2013 yang tersebut kala itu taksiran nilainya mencapai 248 jutaan. Namun sekarang mobil yang disebutkan bisa jadi ditemui dengan tarif setara mobil LCGC di dalam bursa mobil bekas dengan banderol kisaran 150 jutaan.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button