Nasional

Seru! Prediksi Waktu Hitung Suara Pemilihan Umum 2024, Bakal Ada Pemenang pada Tengah Malam?

Kertasleces.co.id – Rangkaian pemilihan 2024 pada waktu ini telah memasuki masa tenang. Setelah itu, pemungutan pendapat akan berlangsung pada Rabu (14/2/2024).

Seperti diketahui, pemungutan pendapat adalah proses pemberian pendapat oleh pemilih di dalam TPS dengan cara mencoblos pada nomor urut, nama, atau foto pasangan calon.

Setelah proses pemungutan pendapat selesai, petugas Tim Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kemudian menghitung kata-kata yang mana sudah ada masuk pada kotak suara.

Baca Juga:

Siang Dikunjungi Gibran, Ganjar Pranowo Malam-malam Datangi PT Sritex Sukoharjo, Ogah Kalah?

Satu Wilayah di dalam Jateng Hal ini Sulit Ditaklukan Prabowo-Gibran, Guru Politik Jokowi: Masyarakatnya Cerdas Kok!

Akun Instagram @makassar_iinfo baru-baru ini mengunggah video singkat terkait prediksi waktu perhitungan kata-kata pemilihan raya 2024 yang tersebut bisa jadi memakan waktu hingga berada dalam malam.

Dalam video yang tersebut dilansir Suara.com, Hari Minggu (11/2/2024), dijelaskan jikalau perhitungan kata-kata presiden kemudian perwakilan presiden merlukan waktu 1 jam untuk menyelesaikan.

Kemudian DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Daerah dan juga DPD RI masing-masing diprediksi menghabiskan waktu 1,5 jam penghitungan suara.

Itu belum termasuk rekapitulasi pengumuman yang digunakan berlangsung sekitar 3 jam kemudian diselingi istirahat 1,5 jam sehingga total 12 jam kurang lebih.

“Selesai pemungutan kata-kata jam 13.00 Waktu Indonesia Barat plus 12 jam berada dalam di malam hari gais,” tulis keterangan di video tersebut.

Baca Juga:

Ada Sosok Hal ini Yang Punya Pengaruh Besar, Prabowo-Gibran Semakin Tangguh di dalam Bogor

Yakin Memenangkan Satu Putaran, Ulama Kharismatik di area Lebak Banten Sebut Prabowo Gibran Sedikit Bicara Banyak Kerja

Sontak saja, unggahan itu mendapat respon beragam dari warganet di dalam kolom komentar.

“Saya 2019 sampai adzan subuh,” tulis @mfbfa****.

“Yang penting penghasilan full 1 jt sehari kerja tawwa,” tambah @andi****.

“Belum lagi drama-drama lainnya.. sehat-sehat ki para KPPS, para calon menantu idaman 2024,” timpal @penju****.

“Jangan ngeluh ya geees sehari kerja begtuu, laaah sy setiap akhir minggu begitu, blm akhir bulan, belum tutup tahun,” balas @sisc****.

Related Articles

Back to top button