Bisnis

Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Kukuhkan Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Kertasleces.co.id – JAKARTA – PT Pegadaian melantik pengurus organisasi kepemudaan yang tersebut diinisiasi oleh Pertemuan Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yang dimaksud tergabung di BUMN Muda Pegadaian, pada Ballroom The Gade Tower, Jakarta, pada Kamis (14/3/2024).

Prosesi pelantikan dijalankan oleh Direktur Keuangan lalu Perencanaan Krusial PT Pegadaian sekaligus Vice Chief of Leadership & Talent Development BUMN Muda Ferdian Timur Satyagraha untuk empat orang Insan Pegadaian yang menjadi pengurus inti BUMN Muda Pegadaian, disaksikan oleh Chief of BUMN Muda Soleh Ayubi dan juga perwakilan BUMN Muda dari banyak perusahaan BUMN lainnya.

Nurrahmi Febriana ditunjuk sebagai Ketua Sektor, M. Musthofa Kamal sebagai Wakil Ketua Sektor, Sudiyanto sebagai Bendahara juga Syaiful Anam sebagai Sekretaris Jenderal.

Ferdian Timur Satyagraha mengatakan, selain perubahan hasil kemudian bisnis, internalisasi budaya juga pengembangan kapabilitas karyawan merupakan kunci penting bagi metamorfosis Pegadaian sehingga adanya BUMN Muda Pegadaian dapat menjadi wadah yang mana menginspirasi bagi para penerus tongkat estafet kepemimpinan dalam lingkungan BUMN.

“Para BUMN Muda Pegadaian yang sudah ada dilantik tentunya juga telah dilakukan menjadi bagian dari Transformasi Pegadaian, maka kami mengharapkan peluncuran dia mampu memberikan impact positif di sistem ekologi BUMN,” katanya.

Ferdian berharap para calon pemimpin BUMN Muda Pegadaian ini tidak ada berkontribusi hanya saja untuk perusahaan saja, tetapi juga untuk negeri. “Adanya BUMN Muda juga dapat meningkatkan leadership yang dimaksud memberikan pencerahan baru bagi calon pemimpin muda BUMN, sehingga kedepannya dapat menjadi penerus yang dimaksud menginspirasi kemudian menjadi teladan bagi masa depan yang lebih besar baik,” ujar Ferdian, Hari Senin (18/3/2024).

Ferdian menambahkan, BUMN Muda Pegadaian diharapkan dapat menjadi salah satu motor penggerak industri Pegadaian, selain melalui peningkatan kapabilitas talent muda, juga menjadi katalisator kolaborasi antar lintas generasi dalam lingkungan perusahaan.

Pembentukan BUMN Muda sejalan dengan program lalu target human capital yang ditetapkan Menteri BUMN Erick Thohir, untuk meningkatkan persentase generasi muda dalam bawah 42 tahun di tempat jajaran BoD juga BoD-1 BUMN sebanyak minimal 10 persen.

Kehadiran BUMN Muda Pegadaian diharapkan dapat menjadi wadah untuk bertukar ide serta gagasan, meningkatkan kolaborasi, juga pembentukan talent readiness bagi Insan Pegadaian ber-AKHLAK kemudian siap menjawab tantangan untuk mewujudkan visi Pegadaian menjadi The Most Valuable Financial Company di tempat Indonesia serta Agen Inklusi Keuangan Pilihan Utama Masyarakat.

Related Articles

Back to top button