Lifestyle

Siapa Pemilik PT Jujur Kinaryo Projo? Diduga Sunat Anggaran Snack Pelantikan KPPS Sleman

Kertasleces.co.id – Pengadaan makanan atau boga pada ketika pelantikan anggota Komunitas Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam Sleman pada saat ini sedang menjadi sorotan. Pasalnya, konsumsi yang tersebut diterima para anggota KPPS Sleman itu dinilai bukan layak.

Ramainya pemberitaan terkait dengan hal yang disebutkan menjadikan informasi ini sampai pada pihak catering. Seperti diketahui, makanan pada waktu pelantikan KPPS di tempat Sleman yang dimaksud dipesan dari catering bernama Shinta Catering.

Mengetahui adanya kegaduhan ini, pihak Shinta Catering secara langsung gerak cepat memberikan klarifikasi. Melalui akun Instagram resminya, pihak Shinta Catering menyampaikan klarifikasi tercatat terkait dengan isu yang dimaksud berada dalam beredar.

“Kami Management Shinta Catering ingin menyampaikan klarifikasi pemberitaan mengenai pesanan hasil boga,” tulis akun tersebut.

“Untuk pelantikan anggota KPPS Sleman yang terlaksana pada Kamis, 25 Januari 2024,” lanjutnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa mereka bukanlah vendor yang digunakan bermitra dengan segera dengan pengguna, pada hal ini KPU Sleman.

“Bahwa kami Shinta Catering bukanlah vendor yang digunakan bermitra secara langsung dengan pengguna pada hal ini KPU Sleman,” ujarnya.

Shinta Catering mengakui merekan hanya saja mengadakan barang boga yang sesuai pesanan. Dalam hal ini, terungkap bahwa PT Jujur Kinaryo Projo yang berkaitan secara langsung dengan tindakan hukum ini.

“Sesuai kesepakatan dengan vendor atau pihak yang dimaksud memesan terhadap kami di hal ini Jujur Kinaryo Projo,” tulisnya.

Tak ayal, komentar warganet secara langsung menyoroti PT Jujur Kinaryo Projo tersebut.

Lantas, siapakah pemilik PT Jujur Kinaryo Projo yang digunakan diduga sunat anggaran konsumsi KPPS Sleman? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Dari salah satu komentar yang tersebut diduga bahwa pemilik perusahaan yang dimaksud adalah individu sosialita pada Yogyakarta. Bahkan, warganet juga membocorkan alamat peruahaan yang dimaksud yang tersebut masih berada di tempat Sleman, berdasarkan penelusuran Google Maps.

Namun, memang benar tak berbagai informasi terkait dengan profil perusahaan dari PT Jujur Kinaryo Projo tersebut.

Belum dikonfirmasi secara jelas juga siapa orang yang dimaksud ada pada balik pemilik PT Jujur Kinaryo Projo yang sekarang ini berada dalam tuai sorotan tersebut.

Pada mulanya, anggaran konsumsi snack untuk pelantikan KPPS sebesar Rp15.000 per orang. Namun, vendor memangkas anggaran tersebut.

Ketua KPU Sleman Ahmad Baehaqi menjelaskan bahwa awalnya anggaran konsumsi per orang sebesar Simbol Rupiah 15.000. Namun, di praktiknya disunat menjadi Rupiah 2.500. Hal ini telah lama diakui oleh pihak vendor.

“Anggaran konsumsi per calon anggota KPPS di pelantikan, adalah Rupiah 15 ribu bersih telah dipotong pajak, tetapi penyajiannya yang mana diakui vendor Mata Uang Rupiah 2.500,” ujar Baehaqi pada keterangan tertulisnya, hari terakhir pekan (26/1/2023).

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button