Nasional

Siti Atikoh Ungkap Pernah Mengalami Baby Blues Usai Melahirkan Putranya Alam Ganjar

Kertasleces.co.id – Istri calon presiden Ganjar Pranowo, Siti Atikoh mengungkapkan pernah mengalami baby blues usai melahirkan anaknya Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Hal itu ia ungkapkan di sebuah video yang mana merebak di dalam media sosial. Ia mengaku semua yang mengurus Alam ketika bayi adalah Ganjar Pranowo.

“Karena saya sulit hamil, ketika Alam lahir itu mungkin saja baby blues, tapi di taraf yang tersebut agak ringan ya,” kata beliau diambil dari video yang digunakan diunggah akun TikTok kitasatu03 pada hari terakhir pekan (26/1/2024).

“Jadi ketika alam lahir saya belum berani bopong. Takut menyakiti, kan masih kecil. Mas Ganjar yang urus semua,” tambah Atikoh.

Siti Atikoh menyampaikan Ganjar Pranowo terus-menerus memberikan semangat kepadanya sehingga semua kembali normal.

“Ya memandikan, yang mana mengurus semua. Dan tiada menyatakan kamu itu tak siap menjadi ibu, tidaklah pernah mengungkapkan seperti itu,” ujarnya.

Siti Atikoh pun berpesan terhadap manusia suami atau ayah untuk bersikap positif terhadap istrinya yang tersebut baru sekadar melahirkan.

“Makanya saya harap ada juga perhatikan dari Keluarga lalu suami, apabila individu perempuan mengalami baby blues, baby blues itu banyak sekali penyebabnya,” ujar Atikoh.

“Mungkin seperti kalau saya lantaran sulit hamil, maka takut menyakiti anak. Sikap dari lingkungan itu akan sangat membantu pemulihan manusia ibu atau istri yang digunakan baru semata melahirkan,” tambah Atikoh.

Diketahui, Baby blues syndrome adalah kondisi ketika individu ibu mengalami depresi ringan pascamelahirkan.

Meski terkadang terlihat sepele, kondisi ini bisa saja berdampak buruk baik bagi ibu maupun bayi apabila tidaklah segera ditangani.

Masalah kemampuan fisik mental yang digunakan satu ini banyak kali menyebabkan ibu merasa tambahan emosional juga sensitif setelahnya melahirkan, seperti mudah sedih, marah, dan juga menangis.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button