Otomotif

Sponsori Daihatsu Indonesia Masters 2024, PT ADM Bangga Ganda Putra Juara

Kertasleces.co.id – Badminton atau bulu tangkis termasuk di salah satu cabang olah raga atau cabor favorit warga Indonesia. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut berkontribusi pada kompetisi skala internasional.

Sejak bertahun-tahun silam, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terjun terlibat mengadakan perlombaan ini, dan juga Indonesia Masters masuk kalender Badminton World Federation (BWF).

Dikutip dari rilis resmi PT Astra Daihatsu sebagaimana diterima Suara.com, pada awal 2024, Indonesia kembali menjadi tuan rumah perlombaan Daihatsu Masters 2024.

Daihatsu Indonesia Masters 2024 kategori Mixed Double atau ganda campuran tampak mantan pebulu tangkis ganda campuran, Butet Liliyana Natsir usai penyerahan piala  [PT Astra Daihatsu Motor].
Daihatsu Indonesia Masters 2024 kategori Mixed Double atau ganda campuran tampak mantan pebulu tangkis ganda campuran, Butet Liliyana Natsir usai penyerahan piala [PT Astra Daihatsu Motor].

Dengan meluncurnya turnamen badminton tadi, Daihatsu di tempat Indonesia sama-sama prinsipal untuk ketujuh kalinya kembali menjadi sponsor utama kejuaraan bulu tangkis skala internasional itu.

Turnamen bulu tangkis skala internasional Indonesia Masters sendiri adalah kolaborasi Daihatsu dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga dipentaskan di dalam Istora Senayan (23-28/1/2024), Jakarta.

Para pemain bulu tangkis dunia dengan level BWF World Tour Super 500 hadir lalu melakukan duel seru, kurun hampir sepekan.

Serunya, sebagai tuan rumah, Indonesia sukses meraup medali emas lewat tangan Leo Rolly Carnando dan juga Daniel Marthin yang tersebut bertarung pada kategori Ganda Putra atau Men’s Double.

Ini adalah kali kedua mereka itu berjaya pada kompetisi identik pada tahun lalu. Yaitu Men’s Double Indonesia Masters 2023.

“Selamat untuk para pemenang kompetisi bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024. Kami juga mengucapkan terima kasih untuk PBSI menghadapi kepercayaannya. Juga seluruh masyarakat, para pencinta bulu tangkis menghadapi animo positif yang tersebut luar biasa terhadap pertandingan Daihatsu Masters,” sambut Sri Agung Handayani, Marketing Director and Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

“Semoga kompetisi ini dapat terus berkontribusi pada meningkatkan kualitas lalu prestasi olah raga bulu tangkis di dalam Indonesia sekaligus dapat mengharumkan nama bangsa,” tambahnya.

Selain dalam Indonesia, Daihatsu juga konsisten memberikan dukungan terhadap olah raga bulu tangkis secara global, yang mana berlokasi di tempat tiga negara, yaitu Indonesia, Malaysia, serta Jepang. Proyek ini adalah komitmen Daihatsu yang digunakan setiap saat ingin menjadi sahabat bagi seluruh rakyat Indonesia, sekaligus memberikan partisipasi positif bagi bangsa pada memulai pembangunan prestasi bulu tangkis Tanah Air, juga mampu melairkan pemain muda berbakat dalam masa mendatang.

Daftar Juara Daihatsu Indonesia Masters 2024

  • Tunggal Putra: Anders Antonsen
  • Tunggal Putri: Wang Zhiyi
  • Ganda Putra: Leo Rolly Carnando serta Daniel Marthin
  • Ganda Putri: Liu Shengshu lalu Tan Ning
  • Ganda Campuran: Zheng Siwei lalu Huang Yaqiong

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button