Lifestyle

Suami Sri Mulyani Kerja Apa? Heboh Dikaitkan Isu Mundur dari Menteri Keuangan

Kertasleces.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani diisukan mundur dari Kementerian Keuangan. Akan tetapi, sosok yang tersebut diisukan itu tak menanggapi isu yang dimaksud dengan kata-kata melainkan liburan bersatu pejabat kementerian keuangan. Hal menarik lainnya dari isu ini ialah suami Sri Mulyani pun menjadi sorotan. Banyak yang tersebut bertanya-tanya suami Sri Mulyani kerja apa?

Sebelum menjawab suami sri mulyani kerja apa, hal menarik yang dimaksud dibagikan Bendahara Negara pada waktu diisukan mundur dari Kemenkeu adalah ia justru membagikan kegiatan akhir pekan di tempat Kawasan Puncak, Bogor dengan jajaran pejabat Kementerian Keuangan. Dilanjutkan dengan caption kami mengeksplorasi berbagai strategi serta perubahan struktural kelembagaan agar Kementerian Keuangan semakin solid pada menghadapi berbagai tantangan pengelolaan keuangan negara ke depan. 

Sosok yang dimaksud penampilannya terus-menerus khas dengan kacamata itu juga membagikan tema yang tersebut diangkat adalah “Rising Together: Kemenkeu Melayani Lebih Baik”. Sri Mulyani melalui postingan instagramnya itu menjelaskan, tema ini tak semata-mata melambangkan upaya, tetapi juga doa lalu harapan kemenkeu di tempat awal tahun 2024 agar APBN terus mampu melindungi penduduk serta menjaga Indonesia dari berbagai shock.

Sri Mulyani menerangkan bahwa ada 3 core perubahan fundamental yang dihabas antara lain Transformasi Support Manajemen (Backbone), Transformasi Penerimaan, serta Transformasi Belanja serta Perbendaharaan Kekayaan Negara dan juga Risiko (PKNR).

Postingan itu seakan mengecam tudingan bahwa Sri Mulyani akan mundur dari Kementerian Keuangan. Namun rasa penasaran terhadap suami Sri Mulyani kerja apa tidaklah surut. 

Sri Mulyani sendiri menjabat sebagai Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Pemerintahan Presiden Jokowi Periode I serta II. Ia mendapatkan dukungan dari suaminya, Tonny Sumartono. Saat menikah dengan Sri Mulyani, Tonny merupakan pegawai bank. Mereka menikah pada tahun 1978. 

Tonny sebelumnya kuliah dalam University of Illinois, Amerika Serikat. Kemudian, ia berkarir dalam perbankan. Sedangkan Sri Mulyani pasca lulus menyelesaikan sekolah kategori master di dalam University of Illinois, Amerika Serikat memulai karir sebagai dosen di dalam Universitas Indonesia. 

Sosok Tonny jarang tersorot media. Data pribadi mengenai dirinya juga tiada banyak ditemukan pada media massa. Kehidupan pribadi Sri Mulyani dengan suami tampaknya tersimpan rapi sebagai privasi. Pernikahan keduanya dikaruniai tiga orang anak yaitu Adwin, Dewinta, juga Luqman. 

Meski jarang tersorot media, kesetiaan Tonny Sumartono tidak ada perlu diragukan lagi. Ia tampak tetap memperlihatkan setia mendampingi Sri Mulyani pada acara-acara khusus. Tonny Sumartono kemudian Sri Mulyani bersama-sama hadir pada pernikahan Kaesang. Keduanya mengenakan pakaian adat Jawa, dalam mana Sri Mulyani mengenakan kebaya sedangkan Tonny mengenakan besekap kemudian blankon. 

Tak semata-mata itu, Tonny Sumartono juga tampak gagah pada waktu hadir pada upacara Hari Oeang ke 76. Tak hanya saja itu, Tonny Sumartono juga tampak serasi berpakaian adat Jawa warna putih pada upacara pernikahan anak bungsu mereka. 

Demikian itu informasi mengenai suami Sri Mulyani kerja apa. 

Kontributor : Mutaya Saroh

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button