Otomotif

Sudah Bermacam-macam Suzuki Jimny 5 Pintu Dipesan pada Indonesia

Kertasleces.co.id – Sudah beratus-ratus unit Suzuki Jimny 5 pintu dipesan di area Indonesia, walaupun mobil ikonik yang disebutkan belum resmi diresmikan dalam Tanah Air oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

AW Marketing Director PT SIS Harold Donnel dalam DKI Jakarta mengungkapkan pihaknya sudah ada melakukan konfirmasi akan memboyong Jimny 5 pintu pada waktu dekat juga memang benar sudah ada bisa jadi dipesan sejak awal Januari ini.

Tetapi wujud Jimny 5 pintu sendiri belum ditampakkan dalam Tanah Air. Demikian juga nilai mobil yang disebutkan belum diberitahukan secara resmi.

“Ratusan orang sudah ada inden Jimny 5 pintu sejak Januari, penerimaannya luar biasa, kita sudah ada mulai memasukkan kendaraan yang disebutkan untuk diproduksi di area gelombang pertama dari pada peluncuran yang digunakan akan dilaksanakan sebentar lagi,” kata Harold Selasa (23/1/2024).

Meski belum dapat memberikan informasi tambahan lanjut baik mengenai spesifikasi, status produksi, hingga harga, Harold memverifikasi bahwa PT SIS akan memberikan nilai yang mana sangat kompetitif di area segmen Jimny.

Tanggal peluncuran pasti juga belum dapat dipastikan, namun Harold mengumumkan kemungkinan meluncurkan mobil penggerak empat roda (All Wheel Drive/AWD) itu pada kompetisi otomotif selanjutnya.

Gelaran otomotif di tempat Indonesia yang dimaksud akan diselenggarakan di waktu terdekat ketika ini adalah Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, yakni pada 15-25 Februari 2024.

“Pokoknya nanti di tempat acara motorshow selanjutnya, kita pasti akan menggebrak, serta Suzuki tiada akan hanya saja ada di dalam satu tempat, kita akan ada dalam beberapa tempat pada pada waktu acara tersebut, kemudian pastinya konsumen akan mendapatkan pengalaman yang mana berbeda,” Harold menambahkan.

Diketahui, Jimny 3 pintu pada waktu ini dijual kisaran nilai tukar Rupiah 443,9 jt hingga Rupiah 460,5 juta, kemudian kemungkinan, Jimny 5 pintu akan dijual di area menghadapi tarif tersebut.

Hingga ketika ini, Jimny 5 pintu telah meluncur dalam India pada Juni 2023, serta baru diproduksi dalam India, dengan harga jual mulai 1,274 jt rupee (sekitar Rp229,4 juta) hingga 1,505 jt rupee (sekitar Rp271 juta).

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button