Bisnis

Terwujud Jalankan Transformasi, KB Bukopin Berkomitmen Tingkatkan Mutu Layanan bagi Nasabah

Kertasleces.co.id – Untuk lebih tinggi meningkatkan kualitas layanan dan juga menjangkau tambahan luas lagi penduduk Indonesia, Bank KB Bukopin terus melakukan transformasi.

Sejumlah progres yang signifikan pun sukses diraih di perjalanan metamorfosis yang disebutkan yang sudah pernah menjadi fondasi bagi Perseroan.

Pada tahun 2023, Perseroan sukses melaksanakan right issue, dimana pemegang saham pengendali, KBFG melalui KB Kookmin Bank, turut melaksanakan haknya dengan menyuntikan modal sebesar Rp8 triliun dari total Rp12 triliun yang tersebut berhasil dikumpulkan, untuk menguatkan permodalan Perseroan.

Dengan struktur permodalan yang mana lebih tinggi stabil, Perseroan terus menggerakkan perkembangan dengan melakukan ekspansi bidang usaha kemudian penanaman modal pada teknologi informasi. SHINE Project yang digunakan merupakan inisiatif pengembangan teknologi untuk sistem core banking yang lebih banyak efisien dengan mengadopsi teknologi mutakhir Next Generation Banking System (NGBS) dari KBFG. Milestone pertama dari SHINE Project ini adalah perangkat lunak digital banking “KBstar” yang tersebut sudah dirilis September 2023 lalu.

Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin, Robby Mondong, menegaskan, pihaknya berikrar untuk tidaklah belaka bertambah sebagai institusi, tetapi juga untuk menguatkan perekonomian Indonesia melalui layanan keuangan yang digunakan inovatif kemudian terpercaya.

“Kami mengucapkan terima kasih berhadapan dengan dukungan pengguna dan juga pemegang saham selama ini, serta berharap langkah-langkah perubahan fundamental ini tak semata-mata meningkatkan kekuatan kedudukan Bank KB Bukopin di area bursa keuangan Indonesia tetapi juga menunjukkan komitmen kami untuk menjadi bank yang dimaksud lebih tinggi responsif, inovatif, dan juga diidolakan oleh masyarakat,” pungkas Robby.

Sementara itu, metamorfosis yang digunakan dijalankan Perseroan tidak ada semata-mata tentang pengembangan teknologi, namun juga meliputi peningkatan budaya kerja juga pengembangan SDM yang tersebut berfokus pada keunggulan layanan, sejalan dengan visi lalu misi Perseroan untuk menjadi salah satu institusi perbankan terbesar di tempat Indonesia, melalui penawaran hasil juga layanan keuangan yang dimaksud inovatif, dan juga memberikan solusi untuk permintaan layanan perbankan bagi nasabah.

Dengan dukungan dari KBFG, perjalanan metamorfosis Perseroan sejak tahun 2021 telah dilakukan membuka potensi baru di kerja serupa juga sinergi bisnis, teristimewa dengan entitas usaha Korea Selatan di tempat Indonesia, melalui inisiatif Korean Link Business.

Dalam perjalanan perubahan fundamental ini, Perseroan telah lama mengamati peningkatan signifikan di kualitas aset juga ekspansi kredit. Tahun ini menandai fase penting dimana Perseroan memiliki target pencapaian kinerja profitabilitas yang dimaksud positif, didukung oleh rebranding dan juga penguatan fundamental bisnis.

Related Articles

Back to top button