Otomotif

Suzuki Belum Berniat Hadirkan Motor Listrik di tempat Indonesia

Kertasleces.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan belum berniat untuk menghadirkan motor listrik pada waktu dekat.

Menurut M. Razwankaizar selaku Section Head Domestic & Digital Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales, pihaknya untuk ketika ini masih berfokus dengan jajaran komoditas yang dipasarkan.

“Kita masih fokus dengan barang yang digunakan ada. Untuk motor listrik memang sebenarnya kita belum ada rencana. Dari prinsipal juga belum membicarakan produk-produk yang digunakan lain. Kita fokus dengan barang yang digunakan ada untuk kualitas,” ujar Razwankaizar, di dalam Jakarta, Rabu (25/1/2024).

Sementara itu disampaikan Joshi Prasetya selaku Strategic Planning Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, Suzuki pasti akan meninjau potensi di area semua lini bisnis. 

Namun yang dimaksud masih menjadi fokus adalah bagaimana sanggup menghasilkan komoditas yang handal dan juga mampu menunjang mobillitas sehari-hari.

“Tapi tidaklah menangguhkan kemungkinan ke arah sana (motor listrik). Karena secara global, teknologinya juga telah ada,” jelas Joshi.

Bila dibandingkan pabrikan Negeri Matahari Terbit lain seperti Honda kemudian Yamaha, Suzuki menjadi pabrikan yang digunakan belum memperkenalkan motor listrik pada Indonesia.

Sementara Honda sudah ada mulai merambah lingkungan ekonomi motor listrik dengan menghadirkan Honda EM1.

Sedangkan Yamaha sudah ada mulai melakukan studi untuk motor Yamaha E01 sebagai cikal akan segera barang motor listrik yang mana akan dipasarkan di tempat Indonesia.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button